Setelah Medsos, Facebook Ingin Jajal Bisnis Hardware

Dini Listiyani · Rabu, 10 Januari 2018 - 12:05 WIB

Facebook (Foto: Reuters)

MENLO PARK, iNews.id - Facebook disebut bakal masuk ke bisnis hardware dengan perangkat yang disebut Portal. Dalam sebuah laporan dijelaskan, produk itu dirancang untuk rumah. Artinya, perangkat ini membantu keluarga tetap terhubung melalui video chat dan penggunaan platform media sosial (medsos) lainnya.

Portal disinyalir akan diluncurkan dalam konferensi pengembang tahunan perusahaan pada Mei dan bisa dikirim pada paruh kedua tahun ini. Portal akan mirip dengan speaker pintar Amazon Echo Show, yang mencakup layar 7 inci.

Sebagaimana dikutip iNews.id dari Phone Arena, Rabu (10/1/2018), perangkat Facebook ini juga akan mencakup kamera wide-angle yang bisa mengenali wajah dan mencocokkannya dengan akun Facebook mereka.

Dibandingkan dengan Echo Show, harga Portal akan jauh lebih mahal. Facebook diperkirakan akan mengenakan biaya sebesar USD499. Namun, Facebook bisa memutuskan menurunkan harga saat perangkat ini pertama kali dirilis untuk membantu mendapatkan beberapa daya tarik dari konsumen.

Sayangnya, Facebook menolak untuk berkomentar mengenai laporan itu. Namun CEO Facebook Mark Zuckerberg melaporkan kepada karyawan, dirinya tidak peduli apakah Portal menghasilkan keuntungan selama produk itu mendorong pemilik untuk menggunakannya seperti telepon, sehingga tetap terhubung dengan teman dan keluarga.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR