Tampilkan Mayat Gantung Diri, Ini 'Hukuman' YouTube untuk Logan Paul

Dini Listiyani · Kamis, 11 Januari 2018 - 13:21 WIB

Vlogger Logan Paul (Foto: Youtube)

MOUNTAIN VIEW, iNews.id - Vlogger Logan Paul sempat membuat heboh karena video yang diunggah ke channelnya menampilkan mayat. Terkait dengan ulah Paul itu, YouTube memberikan hukuman kepada vlogger tersebut.

Situs berbagi video mengatakan pada Rabu 10 Januari 2018, proyek 'Originals' Paul telah ditunda dan dia tidak akan ditampilkan di musim keempat serial komedi YouTube Red 'Foursome'. Selain itu, perusahaan di bawah naungan Google itu, telah menghapus channel Paul dari program iklan Google Preferred yang bisa diakses oleh pembuat konten teratas.

"Mengingat kejadian baru-baru ini, kami telah memutuskan untuk menghapus channel Logan Paul dari Google Preferred. Selain itu, kami tidak akan menampilkan Logan di season empat 'Foursome' dan Originals barunya ditahan," kata juru bicara YouTube dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari Cnet, Kamis (11/1/2018).

Langkah itu dilakukan sehari setelah situs video milik Google mengutuk ulah Paul tersebut, dengan mengatakan, hal itu melanggar pedoman komunitas YouTube dan mengindikasikan situs itu mengeksplorasi konsekuensi lebih lanjut terhadapnya.

Video Paul sempat menjadi kontroversi, setelah Paul dan temannya bereaksi dengan kaget dan bercanda setelah menemukan seorang pria gantung diri di hutan Aokigahara di dasar Gunung Fuji, Jepang.

Video tersebut diunggah akhir Desember 2017. Namun, video itu akhirnya dihapus oleh pria 22 tahun itu tiga, hari kemudian.

Akibat video yang diunggahnya, Paul harus menghadapi reaksi keras. Dia dikritik habis-habisan oleh para netizien di media sosial (medsos).

Dalam sebuah permintaan maaf Minggu lalu di Twitter, vlogger tersebut mengatakan tidak mengunggah video itu untuk mendapatkan perhatian atau viewers.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR