Tingkatkan Jumlah Pelanggan, Ini Strategi Smartfren di 2018

Dini Listiyani · Kamis, 08 Februari 2018 - 17:15 WIB

Smartfren targetkan tingkatkan jumlah pelanggan. (Foto: iNews.id/Dini Listiyani)

JAKARTA, iNews.id - Smartfren memiliki target untuk meningkatkan jumlah pelanggan dua kali lipat di 2018. Targetnya dari 12 juta pelanggan menjadi lebih dari 20 juta.

Untuk mewujudkan misi peningkatan jumlah pelanggan itu, Smartfren tentu memerlukan berbagai strategi yang harus dilakukan. Mulai dari meningkatkan kualitas jaringan hingga menjalin kerja sama dengan pihak-pihak lain.

“Kita harus melakukan berbagai macam strategi, yakni perkuat Andromax kita dengan suatu layanan yang luar biasa, yakni 4G Unlimited,” kata Deputy CEO Commercial Djoko Tata Ibrahim.

Selain itu, di 2018 ini, Smartfren juga mengaku menjalin kerja sama dengan merek-merek ternama dunia seperti Samsung. Bahkan dalam waktu dekat, ia membocorkan akan melakukan product bundling.
Di samping produk, Smartfren akan memperkuat jaringan dengan menambahkan jumlah BTS.

“Penambahan BTS disesuaikan dengan perkembangan di mana kita (Smartfren) jalan. Kapasitasnya juga mungkin di-double,” kata Djoko saat ditemui iNews.id di Jakarta, Kamis (8/2/2018).

Selain menambahkan BTS, Smartfren juga menerapkan Massive MIMO untuk mempercepat jaringan. Berbeda dengan MIMO biasanya, Massive MIMO ini memiliki banyak jalur.

Untuk merasakan Massive MIMO, tidak membutuhkan handset khusus. Smartfren mengklaim, semua handset dari berbagai kategori bisa menggunakan Massive MIMO.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR