Tips Bikin iCloud iPhone Anda Lebih Lega

Siska Permata Sari · Senin, 08 Januari 2018 - 17:35 WIB

Cofounder Apple Steve Jobs (Foto: Reuters)

JAKARTA, iNews.id - Pengguna ponsel pintar signature Apple, pasti tahu jika penyimpanan iCloud versi gratis tidak lebih besar dari 5 GB. Tentu bagi Anda yang gemar memotret, penyimpanan ini tak mencukupi kebutuhan Anda.

Apple memang menawarkan iCloud premium 50GB seharga USD0,99 per bulan atau lebih. Tetapi jika ingin menyimpan uang dan memaksimalkan iCloud versi gratis, Anda perlu membaca artikel ini sampai tandas.

Seperti diketahui, iCloud memungkinkan pengguna untuk menyimpan hal-hal penting mencakup, foto, rincian kontak, catatan, dan informasi lainnya. Ada beberapa cara untuk membuat lebih banyak ruang penyimpanan di akun iCloud. Hal pertama yang harus dilakukan pengguna adalah memeriksa berapa banyak penyimpanan yang tersisa.

Perangkat iOS biasanya memperingatkan pengguna saat ruang sudah penuh. Nah, untuk mendapatkan tampilan yang lebih rinci, pengguna di iOS 10.3 atau lebih baru dapat pergi ke pengaturan, ketuk nama pengguna, pilih iCloud, ketuk iCloud Storage, atau Manage Storage.

Penasaran bagaimana membuat iCloud Anda lebih lega? Yuk, intip caranya, seperti yang dilansir dari IBTimes, Senin (8/1/2018).

Pilah-Pilih Aplikasi
Pengguna dapat mengalihkan toggle off untuk menghentikan aplikasi menggunakan iCloud. Pengguna harus memeriksa apa yang didukung ke iCloud Anda, karena beberapa informasi mungkin tidak perlu dicadangkan.

Aplikasi seperti Kalender, Pengingat, Surat, Catatan, dan hal penting lainnya memang harus terhubung ke iCloud, sehingga informasinya dapat diakses di berbagai perangkat Apple. Namun, aplikasi seperti permainan dan akun media sosial mungkin tidak terlalu mendesak dan tak perlu.

Hapus Backup
Pengguna juga dapat menghapus backup sebelumnya dengan membuka setting iCloud mereka, memilih Manage Storage, lalu mengetuk Backup, dan memilih perangkat. Pengguna kemudian harus menggulir ke bawah melewati bagian Choose Data To Back Up dan tekan Delete Backup. Sebuah jendela akan muncul di mana pengguna harus menekan Turn Off & Delete.

Foto
Bagi beberapa pengguna, memori untuk  foto cenderung menghabiskan banyak ruang. Anda bisa mematikannya dan menggunakan layanan awan lain, seperti Google Foto.

Selamat mencoba!


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR