Tips Merencanakan Liburan Lewat Instagram

Dani M Dahwilani · Senin, 12 Februari 2018 - 00:43 WIB

Instragram membagikan beberapa inspirasi yang dapat Anda terapkan untuk merencanakan liburan dengan cara-cara lebih menarik. (Foto: Instagram)

JAKARTA iNews.id - Memiliki lebih dari 45 juta pengguna aktif setiap bulannya di Indonesia, Instagram telah menjadi referensi dalam berbagai hal, termasuk liburan.

Jika Anda berencana travelling atau senang mencari inspirasi tempat-tempat yang patut dikunjungi, sebagian dari Anda pasti sering menjelajahi akun-akun para petualang atau traveler di Instagram.

Tahukah Anda bahwa merencanakan liburan bisa dimulai dari Instagram? Dalam keterangan tertulisnya, Instragram membagikan beberapa inspirasi yang dapat Anda terapkan untuk merencanakan liburan dengan cara-cara lebih menarik.

Ikuti Mereka Pergi

Ikuti Instagram traveler yang Anda suka untuk memperoleh inspirasi. Para travel enthusiasts sering membagikan video, foto, dan tips untuk pergi ke berbagai tempat yang pernah mereka kunjungi.

Mereka tidak hanya memberikan tips kemana Anda dapat pergi, tetapi juga apa yang patut Anda cari.

Geotag!

Geotag akan menampilkan tempat di mana sebuah foto diambil. Caranya dengan menekan tag lokasi tersebut, Anda dapat mengetahui lebih lanjut mengenai area tersebut dari sudut pandang para komunitas.

Anda juga dapat mencari, menyimpan, dan mengunjungi kembali lokasi tersebut. Sebagai contoh, coba ketik “Bandung” di kolom explore dan Anda akan melihat berbagai post terbaik serta Stories yang berasal dari area tersebut.

Ikuti Hashtag Populer

Anda dapat mencoba hashtag unik seperti #bandunghits untuk mencari tahu seputar lokasi, acara, maupun makanan yang sedang hits di Bandung.

Tetap terhubung

Apabila ingin mengetahui lebih lanjut tentang sebuah post, Anda dapat meninggalkan sebuah pertanyaan di kolom komentar atau mengirimkan pesan singkat ke orang yang mem-post foto tersebut.

Buat album khusus untuk mengoleksi inspirasi rencana perjalanan, saat Anda menjelajahi berbagai destinasi perjalanan, tempat yang ingin dikunjungi, maupun makanan yang ingin Anda coba di Instagram.

Jangan lupa untuk menyimpan foto tersebut dan susun dalam album koleksi khusus sehingga Anda dapat dengan mudah mencari kembali inspirasi tersebut saat sedang membuat rencana perjalanan.

Tekan dan tahan foto yang sudah Anda simpan untuk menambahkannya ke dalam sebuah album, misalnya “Jalan-jalan”.

Bagikan dan rencanakan jadwal perjalanan bersama teman. Ketika semua inspirasi sudah terkumpul, Anda dapat membuat sebuah grup khusus bersama teman perjalanan Anda di Direct. Bagikan hasil temuan Anda dan diskusikan rencana tersebut bersama-sama. Seluruh kegiatan ini dapat Anda lakukan dalam satu aplikasi, Instagram.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR