Uji Fitur Baru, Instagram Mungkinkan Share Post Orang Lain ke Stories

Syifa Affidatun Nisa · Jumat, 09 Februari 2018 - 12:43 WIB

Instagram (Foto: Android Authority)

JAKARTA, iNews.id – Instagram terus menyematkan fitur baru di platform kembangannya. Bahkan, baru-baru ini diketahui, Instagram sedang menguji fitur, yang memungkinkan pengguna berbagai post pengguna lainnya di Stories mereka.

Sebagaimana dikutip iNews.id dari Engadget, Jumat (9/2/2018), fitur berbagi post pengguna lain di Stories hanya diuji dengan sejumlah kecil pengguna Instagram dan juga akun yang bersifat publik. Artinya, jika teman mem-post foto Anda dan akun bersifat private, Anda tidak bisa membagikan post itu langsung ke Story Anda.

Namun, jika akun teman Anda bersifat publik dan tidak ingin post mereka di-share ke Stories orang lain, Instagram memungkinkannya untuk menghentikannya. Bahkan, sekalipun, Anda bukan bagian dari pengujian, pengguna bisa beralih ke Setting dan scroll down ke bagian 'Allow Resharing to Stories'. Lalu, matikan toggle, jika tidak ingin diaktifkan.

Untuk melihat, apakah Anda menjadi bagian dari salah satu orang yang mengujinya, Anda hanya perlu tap tombol bagikan di post akun publik. Jika Anda memilikinya, Anda seharusnya melihat opsi 'Add post to your story'.

Instagram telah merilis beberapa fitur baru akhir-akhir ini. Dimulai dari follow Hashtag pada bulan December dan kini dapat menyimpan Story ke dalam profile Anda jika ingin dapat terus melihatnya.

Pada bulan November, The Next Web melaporkan, Instagram sedang menguji beberapa fitur baru, yang salah satunya menjadi tombol re-gram. Tetapi berita ini belum diresmikan.


Editor : Dini Listiyani

KOMENTAR