Usung Dolby Vision HDR, Ini Fitur Canggih di Laptop Lenovo X1 Series

Dani M Dahwilani · Minggu, 14 Januari 2018 - 16:50 WIB

Keluarga Lenovo X1 Series ditopang fitur canggih. (Foto: Leonovo/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - X1 Carbon dan X1 Yoga merupakan PC pertama yang mendukung Dolby Vision high dynamic range (HDR) dan display brightness hingga 500 NITS. Kedua laptop ini juga memiliki beberapa fitur canggih, antara lain ThinkShutter Camera Privacy, Amazon Alexa, Lenovo Crystal Image.

ThinkPad X1 Carbon merupakan laptop bisnis 14 inci paling ringan di dunia dengan chassis tangguh yang dibangun menggunakan serat karbon canggih. Sementara ThinkPad X1 Yoga, adalah laptop convertible satu-satunya di dunia dengan pen terintegrasi.

ThinkPad X1 Carbon dan X1 Yoga tersedia dengan display menawan yang menampilkan 100 persen Adobe RGB color gamut dan mendukung brightness hingga 500 NITS, sehingga mampu memberikan pengalaman menonton yang terbaik. Kedua perangkat mendukung Dolby Vision dengan perangkat lunak yang akan di-update, pengalaman superior HDR yang dikembangkan oleh Dolby®.

Lenovo X1 Carbon

Lenovo X1 Carbon

Inovasi HDR yang telah memperkuat sinema Dolby yang tercanggih di dunia, Dolby Vision mentransformasi pengalaman menonton dengan memberikan brightness serta kontras yang lebih baik, dan palet warna yang lebih kaya. Keahlian Dolby dengan membawa teknologi tercanggih ke sinema di rumah dan di luar rumah telah mampu memberikan pengalaman menonton yang sama menawannya kepada pengguna PC Lenovo. Selain itu, pilihan multi-touch kini tersedia di ThinkPad X1 Carbon, laptop bisnis ukuran 14 inci paling ringan di dunia.

Lenovo X1 YogaLenovo X1 Yoga


Camera Privacy

Salah satu konsen utama para pelanggan adalah privasi webcam dan ketakutan mereka bisa “dimata-matai” kamera sendiri. Karena itulah Lenovo mendesain ThinkShutter Camera Privacy di ThinkPad X1 Carbon dan X1 Yoga untuk menjawab kekhawatiran tersebut. Fitur ini berfungsi sebagai penutup webcam.

ThinkPad X1 Carbon  mendukung portfolio docking paling luas di industri, termasuk side mechanical dock yang baru, menggunakan konektor USB-C standar, sehingga memberikan fleksibilitas terbaik dan keamanan keylock untuk pengguna. User bisa juga memilih solusi docking alternatif, termasuk USB-C dan Thunderbolt™ 3.

Portfolio Lenovo sudah teruji menawarkan fleksibilitas docking yang sederhana untuk di rumah, kantor, ataupun tempat kerja lainnya. Pengguna akan mendapatkan akses cepat ke remote resources, input/output berkecepatan tinggi, dan kemampuan dual 4K display, semuanya ketika baterai ThinkPad sedang di-charge.

Amazon Alexa Enabled

Kehadiran fitur Amazon Alexa di seri ThinkPad X1 yang baru, pengguna dapat memutar musik, membaca berita, mengontrol perangkat smart home atau berbelanja dengan menggunakan perintah suara. Alexa akan terus menjadi semakin lebih cerdas dan memberikan kemampuan baru secara otomatis.  

Menggunakan Alexa di X1 series terbaru sangatlah mudah dan handsfree – perintahkan saja, dan Alexa akan merespons segera.

Lenovo Crystal Image

Lenovo Crystal Image adalah perangkat lunak yang sudah ditingkatkan dan di-preload, berbasis Microsoft Signature Image yang sudah diakui kehebatannya. ThinkPad Crystal Image merampingkan dan mengurangi jumlah Apps yang di-preload, memberikan fondasi untuk mendukung aplikasi pengguna nantinya dan imaging melalui Microsoft AutoPilot.


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR