ZTE Bakal Luncurkan Smartphone 5G Tahun Depan

Siska Permata Sari · Minggu, 14 Januari 2018 - 22:20 WIB

ZTE menjadi salah satu merek yang telah mengumumkan rencananya membuat smartphone kompatibel dengan 5G pada awal 2019. (foto: Ilustrasi/Istimewa)

JAKARTA, iNews.id - Perkembangan teknologi yang semakin cepat, membutuhkan jaringan lebih kencang. Tak puas dengan jaringan 4G, sejumlah vendor smartphone berlomba-lomba mengusung teknologi terbaru 5G.

Dilansir dari Ubergizmo, Minggu (14/1/2018), produsen handset asal China, ZTE menjadi salah satu merek yang telah mengumumkan rencananya membuat smartphone kompatibel dengan 5G di Amerika Serikat (AS) pada awal 2019.

Sementara itu, operator lokal seperti AT & T telah mengkonfirmasi bahwa mereka akan mulai meluncurkan jaringan 5G pada akhir 2018. Sebelumnya, Verizon juga telah mengkonfirmasi rencana mereka untuk mengusung jaringan 5G di lima kota seluruh AS pada 2018.

ZTE pun tidak sendirian dalam meluncurkan smartphone yang kompatibel dengan 5G. Namun sejauh ini, merek asal Negeri Tirai Bambu itu satu dari sekian vendor yang secara terbuka mengkonfirmasi rencana 5G.

Bagaimana, Anda sudah siap mengganti smartphone lagi?


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR