4 Cara Brilian Travelling ke Luar Negeri dengan Budget Minim

Rahma Sari · Rabu, 10 Januari 2018 - 08:10 WIB

Cara brilian berwisata dengan budget minim (Foto: Metrouk)

JAKARTA, iNews.id - Travelling ke luar negeri menjadi impian semua orang yang menyukai pengalaman baru. Tak harus mengeluarkan uang banyak untuk mengeksplor berbagai destinasi dunia. Ada beberapa cara brilian, bagi Anda yang ingin berwisata ke luar negeri.

Tidak semua orang bisa menjadi travel blogger dan pergi kemana pun disuka. Tapi ada cara lebih realistis yang bisa Anda lakukan untuk travelling, seperti belajar atau bekerja di luar negeri.

Anda dapat jalan-jalan saat libur dan mendapatkan banyak pengalaman baru menyenangkan selama belajar di luar negeri.

Ingin tahu, cara brilian lainnya yang bisa Anda lakukan jika ingin travelling ke luar negeri? Berikut ulasannya, seperti dirangkum iNews.id, melalui Metro, Rabu (10/1/2018).

Belajar di luar negeri

Jika Anda seorang mahasiswa, alasan ini sangat tepat untuk melakukan jalan-jalan dengan belajar di luar negeri.  Anda akan mendapat banyak pengalaman baru menyenangkan, karena bertemu dengan teman-teman baru. Anda juga dapat banyak belajar tentang diri Anda di lingkungan yang baru. Alasan ini sangat tepat untuk belajar sambil jalan-jalan.

Bekerja di luar negeri

Banyak negara yang mencari pekerja musiman untuk bekerja di industri perhotelan dan pariwisata, seperti Inggris. Anda bisa mencoba bekerja di musim dingin di tempat ski, di Pegunungan Alpen atau menghabiskan musim panas di sebuah resor liburan di Yunani. Selain dapat jalan-jalan, Anda juga bisa menambah saldo tabungan. Periksa pekerjaan musiman untuk mengumpulkan banyak kesempatan jalan-jalan, segera cari informasi.

Bekerja di luar negeri selama setahun

Australia, Kanada, Selandia Baru dan Jepang hanyalah beberapa dari negara yang memiliki skema di mana, warga Inggris (biasanya mereka berusia 30 atau di bawah) dapat berkunjung dengan visa kerja sementara. Walaupun Anda masih harus mengumpulkan uang untuk visa dan tiket pesawat, tapi setidaknya, begitu berada di sana, Anda dapat merasakan berada di negara baru, budaya baru, dan lingkungan baru. Uang Anda akan kembali dengan gaji yang didapatkan setelah bekerja. Anda dapat menghabiskan waktu libur bekerja dengan menjelajahi setiap tempat di negara tersebut.

Pertukaran kerja

Ada banyak situs web yang memasangkan relawan dengan host, dan mengizinkan orang bekerja dengan imbalan atas makanan dan akomodasi. Ini bisa menjadi cara yang murah untuk bepergian. Anda harus menunggu waktu tepat untuk jalan-jalan dan tinggal di satu tempat setidaknya seminggu sekali.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR