4 Destinasi Tersembunyi di Thailand, Ada Pantai Rahasia yang Memesona

Rahma Sari · Rabu, 14 Februari 2018 - 19:35 WIB

Destinasi di Thailand (Foto: Cntraveller)

JAKARTA, iNews.id - Thailand adalah salah satu Negara paling beragam di Asia Tenggara. Negara tropis yang indah ini selalu menarik perhatian backpacker. Termasuk destinasi yang tersembunyi dan belum diketahui turis.

Thailand kerap diincar pasangan yang ingin bulan madu dan wisatawan mancanegara untuk datang. Namun, semua tempat wisata yang terkenal di sana selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Para ahli Thailand Turquoise Holidays dan Tourism Authority of Thailand menemukan tempat wisata yang indah dan tidak ramai dikunjungi wisatawan. 

Di sana terdapat pemandangan menarik yang harus dilihat saat berkunjung. Mulai dari budaya kuno di utara hingga pantai rahasia di selatan.

Ingin tahu destinasi apa saja yang menarik di Thailand dan belum banyak diketahui turis? Berikut ulasan yang dirangkum iNews.id, melalui Cntraveller, Rabu (14/2/2018).

Mengunjungi kuil

Thailand terkenal dengan spiritualitasnya, tempat suci dan biarawannya yang berpakaian cerah. Anda dapat  menemukan beberapa kuil Buddha yang paling menakjubkan di utara Chiang Mai. Begitu sampai di rumah kerajaan Lan Na, kota kuno ini penuh dengan kuil suci. Tempat yang harus Anda kunjungi adalah  Wat Phra That Doi Suthep, di sini Anda harus menaiki sekitar 300 anak tangga untuk sampai. Lalu kunjungi juga Wat Phra Singh, tempat patung Buddha Phra Phuttha Sihing yang dihormati.

Melihat pemandangan pulau

Thailand memiliki  pemandangan pulau yang indah dengan karst batu kapur yang menakjubkan di Teluk Phang Nga. Di sana, batu-batu karang terlihat indah dari air yang jernih. Sungai Mekong mengalir melalui daerah yang indah ini, yang dikenal sebagai Segitiga Emas, di sini Thailand bertemu dengan Laos dan Myanmar.

Di Phang Nga, Anda dapat menikmati pedesaan hijau dan pemandangan bukit-bukit subur. Di sana adalah rumah bagi desa dan suku tradisional. Datang dan nikmati pengalaman baru melihat masyarakat yang memakai pakaian tradisional dan berbicara dengan bahasa lokal. Anda akan belajar banyak hal tentang budaya suku bukit Thailand yang terkenal ini.

Jalan-jalan dengan Gajah

Hutan lebat dan hutan hujan lebat membuat lahan subur. Thailand memiliki pemandangan keindahan alam yang luar biasa. Di sana, terdapat 127 taman nasional dengan berbagai satwa liar. Salah satunya adalah Taman Nasional Khao Yai, di jantung negara ini yang memiliki hamparan pohon hijau lebat dan tebal, lalu ada gua yang terendam sinar matahari dan kawanan gajah. Di selatan, Taman Nasional Khao Sok memiliki air terjun terindah dan pulau-pulau tak tersentuh.

Menikmati keindahan bawah laut

Semua penyelam akan sangat senang berada di perairan yang mengelilingi pantai dan pulau Thailand. Tempat menyelam sangat jauh dari daratan, Anda harus menaiki perahu dari pulau terpencil. Salah satunya adalah Koh Tao, untuk menuju  ke sana, Anda harus naik perahu ke Teluk Thailand. Tapi perjalanan akan terbayar dengan pemandangan bawah laut yang sangat indah, di sana banyak sekali kehidupan laut yang tidak tersentuh manusia.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR