5 Alasan Indonesia Bagus untuk Wisatawan Mancanegara

Rahma Sari · Kamis, 11 Januari 2018 - 07:00 WIB

Ilustrasi keindahan pantai di Indonesia (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Banyak tempat wisata indah di Indonesia yang patut dikunjungi. Tempat terindah yang dimiliki Indonesia pun beragam karakter seperti pantai, pegunungan, dan tempat bersejarah.

Tidak heran jika Indonesia menjadi salah satu tempat favorit destinasi wisatawan mancanegara. Alasannya pun beragam, di antaranya untuk menikmati pemandangan alam, menikmati sejumlah kuliner lezat, dan juga belanja.

Berikut sejumlah alasan wisatawan mancanegara mengunjungi Indonesia yang dirangkum iNews.id dari metro.co.uk, Kamis (11/1/2018):

Keindahan Alam
Salah satu daya tarik terbesar di Indonesia adalah keajaiban alam yang melimpah. Anda dapat menikmati pantai yang indah, mendaki gunung, hamparan sawah, air terjun nan cantik, dan sejumlah pemandangan indah lainnya yang ada di hampir setiap tempat.

Wisata Belanja
Setelah puas menikmati indahnya Indonesia kurang lengkap jika tidak diikuti dengan membeli oleh-oleh. Hampir setiap lokasi wisata di Tanah Air memiliki ciri khas oleh-oleh tersendiri. Bentuknya pun beragam mulai dari pakaian, pernak-pernik, dan makanan. Keramahan penjual menjadi nilai spesial lain yang ditawarkan Indonesia kepada wisatawan mancanegara. Berbicara harga, tentu barang dagangan yang dijajakan cenderung terjangkau.

Satwa Liar
Bagi para petualang dan pecinta binatang Indonesia surganya satwa liar nan langka. Komodo di Labuan Bajo, orang utan di daerah Sumatera dan Kalimantan serta biota laut bisa menjadi objek wisata.

Pantai
Bicara kualitas pantai, Indonesia tidak kalah dibanding negara manapun. Setelah menginjakkan kaki di sejumlah pantai di Tanah Air dijamin wisatawan akan malas untuk pulang. Menikmati deburan ombak ditambah sapuan angin nyiur melambai adalah hal menyenangkan yang ditawarkan Indonesia.

Berburu Kuliner
Setiap wisata ataupun wilayah di Indonesia memiliki makanan lezat yang berbeda-beda. Nasi dan mie goreng adalah makanan lezat yang patut dicoba wisatawan asing. Menu yang satu ini memang kurang populer di tingkat dunia, namun tetap saja dijadikan menu yang diincar. Selain itu ada gado-gado, sate, dan seafood khas pesisir Indonesia acap kali menjadi target utama untuk dicicipi.

 


Editor : Achmad Syukron Fadillah

KOMENTAR