5 Pilihan Es Krim Lezat di Jakarta, Ragusa Paling Hits sejak 1930

Rahma Sari · Sabtu, 13 Januari 2018 - 10:30 WIB

Es krim lezat di Jakarta (Foto: Bostonmagazine)

JAKARTA, iNews.id - Es krim adalah camilan yang disukai semua kalangan, baik anak-anak maupun orang dewasa. Ada banyak gerai es krim, yang dapat dikunjungi saat libur akhir pekan. Salah satunya, es krim Ragusa yang legendaris.

Es krim ini sudah buka sejak 1930. Pemilik pertamanya orang Italia, kemudian diserahkan kepada orang Indonesia yang sekarang menjadi pemilik restoran tersebut.

Anda dapat menikmati es krim ini, bersama teman ataupun keluarga. Di Jakarta, ada beberapa gerai yang menjual es krim legendaris dan lezat. Ingin tahu di mana saja? Berikut ulasannya seperti dirangkum iNews.id, Sabtu (13/1/2018).

Es krim Ragusa

Es krim Ragusa buka sejak 1930 oleh orang Italia yang kemudian diserahkan kepada seorang Indonesia hingga kini. Es krim Ragusa diproduksi sendiri dengan resep turun-temurun. Es krim ini dibuat tanpa menggunakan pengawet, bahan dasar pembuatan es terbuat dari susu sapi Australia. Ada banyak pilihan rasa, seperti cokelat, stroberi, vanila, nougat, durian, rum raisin, banana split, spaghetti, cassata dan tutti fruti. Es krim ini terletak di Jalan Veteran 1, No.10, Gambir, Jakarta.

North Pole Cafe

Salah satu tempat makan es krim yang sedang tren adalah North Pole Cafe. North Pole Cafe menjual es krim dengan berbagai bentuk lucu, seperti es krim cone berbentuk angsa, doggy, unicorn, dan  rainbow cloud. Selain itu, ada juga es krim yang disajikan dengan cotton candy. Untuk desain tempat tak kalah menarik, North Pole Cafe menggunakan desain yang unik dan sangat instagramable. North Pole Cafe berada di Gandaria City atau Mall Kelapa Gading 3.

Palates Wey

Palates wey dibuat dari buah asli tanpa pemanis buatan dan pengawet, yaitu buah Popsicledari Meksiko. Jika Anda berkunjung ke Palates Wey, coba menu favorit, seperti banana with nutella, choco avocado, dark chocolate orange jam, kiwi, watermelon lime, dan stroberi with condensmed milk. Sambil menikmati es krim, Anda juga bisa berfoto-foto. Tempat ini sangat lucu dengan desain berwarna-warni dan dekorasi buah-buahan di dinding. Es krim ini tak hanya ada di Jakarta. Anda bisa juga menemukannya di beberapa tempat, seperti Bali, Surabaya, Yogyakarta, dan Bandung. Di Jakarta, Palates Wey berada di Jl. Panjang No.5C, Kebon Jeruk, Jakarta Barat.

Kelapas

Es krim Kelapas ini unik, sebab menggunakan batok kelapa sebagai mangkuk sajian es krim. Batok kelapa yang digunakan bukan batok kelapa biasa, tetapi berjenis kelapa Thailand. Es krim kelapa ini memiliki berbagai jenis topping, seperti mochi, cokelat, buah-buahan. Topping yang menjadi favorit adalah es krim dengan mochi dan butiran cokelat. Gerai es krim dapat ditemukan di Sumarrecon Mal Serpong 2.

Shirokuma

Untuk Anda yang suka dengan rasa green tea, ada gerai es krim Shirokumas yang menjual soft ice cream menggunakan bubuk matcha asal Jepang. Jika Anda memakan es krim ini, akan sangat terasa aroma green tea-nya. Selain itu, ada juga es krim dengan rasa unik, seperti, black sesame, sea salt, atau thai tea. Anda dapat mendatangi gerai yang berada di Pantai Indah Kapuk, yakni mall Gandaria City, Pondok Indah Mall 1, Grand Indonesia, Kota Kasablanka, AEON BSD City, Margo City Depok, dan Summarecon Mall Bekasi.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR