6 Destinasi Ini Akan Populer, Kunjungi Bukit Bilbao yang Fenomenal

Vien Dimyati · Kamis, 08 Februari 2018 - 15:35 WIB

Destinasi yang akan populer di amsa depan (Foto: Readers Digest)

JAKARTA, iNews.id - Beberapa negara memiliki keunggulan destinasi masing-masing. Mulai dari alam, pantai hingga keunikan bangunan bersejarah. Seperti di Jepang, Tokyo menjadi kota yang paling banyak dikunjungi turis.

Begitu pula dengan Islandia dan Kroasia yang memiliki keindahan alam menakjubkan. Namun, tahukah Anda, ternyata di balik kemewahan negara-negara tersebut, ada destinasi yang indah dan belum banyak diketahui turis dunia. Bahkan, beberapa destinasi ini akan populer di masa depan.

Misalnya, ketika Anda ke Inggris, jangan hanya mengunjungi London. Coba bergeser ke Cardiff, ibu kota negara bagian Waless, Britania Raya. Atau jika ke Spanyol, sempatkan diri berwisata ke Bilbao.

Di Bilbao, Anda akan melihat kemegahan bangunan sebuah museum dengan arsitekturnya yang berlapis titanium. Museum ini memiliki struktur kaca melengkung dan didesain arsitek ternama, Norman Foster. Bilbao juga memiliki perbukitan yang fenomenal.

Ingin tahu, destinasi mana saja yang harus dikunjungi sebelum banyak didatangi turis. Berikut ulasannya, seperti dikutip iNews.id melalui Readers Digest, Kamis (8/2/2018).

Gangneung, Korea Selatan

Gangneung menjadi destinasi menarik yang terletak di pinggiran kota Korea Selatan. Gangneung menjadi salah satu arena olahraga, seperti ice hockey, skating, dan curling. Olimpiade Musim Dingin 2018, diadakan di tempat ini. Ada banyak hal yang bisa dieksplorasi di luar arena olahraga sepanjang tahun, yaitu pantai yang indah dan berbagai macam museum seperti Ojukheon dan Haslla Art World. Tempat ini sangat menarik apalagi di sini akan dibuka sebuah hotel internasional pada 2018 ini.

Da Nang, Vietnam

Bukan rahasia lagi jika Vietnam memiliki berbagai macam destinasi yang menarik. Da Nang adalah salah satu daerah yang memiliki pemandangan menakjubkan. Tempat ini dulunya pelabuhan Kolonial Prancis yang berkembang menjadi kota metropolitan dengan pantai yang tenang, pegunungan hijau, jembatan kontemporer, pagoda yang usianya berabad-abad, dan kuliner lezat. Untuk mencicipi kuliner tradisional, Anda bisa mendapatkannya jika menyusuri Sungai Han. Jika Anda pencinta kuliner, rencanakan liburan Anda di Da Nang karena akan ada festival di sini.

Oita, Jepang

Tokyo memang menjadi kota andalan bagi wisatawan dunia. Tapi, kini traveler mulai memperluas fokus mereka ke daerah lain di Jepang. Terletak di pulau selatan Kyushu, Oita dikenal karena memiliki mata air panas, termasuk Daishindo Chinetsu Onsen dan Tsukano Kousen. Umitamago Aquarium dan Takasakiyama Natural Zoo adalah atraksi populer lainnya yang ada di sini. Sementara Anda berada di sana, pastikan menikmati hidangan lokal, seperti fugu (blowfish), tori-ten, ayam tempura khas Oita.

Bournemouth, Inggris

Inggris sudah terkenal dari dulu hingga kini memiliki julukan sebagai kota resor. Bahkan, Bournemouth telah lama memikat orang Inggris dengan iklimnya yang hangat, taman tropis, bentang alam yang memesona, klub malam, dan kasino. Sederet tempat di sini, menjadi daya pikat untuk menarik wisatawan datang. Apalagi bagi mereka yang menyukai musim panas dan penggemar dunia malam.

Bilbao, Spanyol

Keindahan alam di Bilbao terkenal memiliki pesona menakjubkan. Tidak dapat dipungkiri, Museum Guggenheim Bilbao menjadi daya pikat bagi wisatawan dunia. Museum ini memiliki bangunan berlapis titanium yang memperkuat Frank Gehry. Anda akan melihat bangunan dengan struktur kaca melengkung yang didesain Norman Foster. Perbukitan di Bilbao adalah permata mahkota Basque Country. Tujuan yang mempesona ini sangat layak untuk didatangi wisatawan dunia.

Cardiff, Wales

Sejak menjadi ibu kota negara bagian Waless pada 1955, Cardiff telah memasuki abad ke-21. Hal ini pula yang menjadikan Cardiff sebagai salah satu kota metropolitan terkemuka di Inggris. Meski demikian, Cardiff masih mempertahankan masa lalunya yang terhubungan dengan Kastil Cardiff abad 11. Kota metropolis yang ramai ini memiliki tepi laut ultra-modern yang menakjubkan. Di sana, Anda akan menemukan berbagai macam pub, tempat musik, dan hip hotels.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR