Bandung Pusatnya Makanan Pedas, Cicipi Saja Nasi Goreng Mafia

Rahma Sari · Selasa, 09 Januari 2018 - 20:30 WIB

Ilustrasi nasi goreng (Foto: Foody)

JAKARTA, iNews.id - Bandung memiliki berbagai macam kuliner lezat yang dapat dinikmati wisatawan. Salah satu makanan yang saat ini menjadi favorit banyak orang di Bandung adalah makanan pedas.

Ada banyak pilihan makanan pedas yang dapat Anda kunjungi di Bandung, salah satunya Nasi Goreng Mafia yang memiliki rasa pedas mematikan. Sensasi makan-makanan pedas, membuat lidah bergoyang dan keringat menetes. Selera makan pun menjadi semakin bertambah.

Selain Nasi Goreng Mafia, berikut ini tempat-tempat lain yang menyajikan makanan pedas di Bandung, sebagaimana dirangkum iNews.id, Selasa (09/01/2018).

Nasi Goreng Mafia, Dipati Ukur

Nasi Goreng merupakan makanan khas Indonesia. Untuk pencinta makanan pedas, Anda harus mencoba Nasi Goreng Mafia. Nasi goreng ini ememiliki kepedasan level antara 0-5. Setiap level memiliki nama, level 0 menenangkan, level 1 menggoda, level 2 menyesakkan, level 3 merisaukan, level 4 menyesal, level 5 mematikan. Menu nasi goreng yang disajikan juga bervariatif, seperti nasi goreng preman, gangster, Triad, Yakuza, Godfather. Anda dapat mencoba Nasi Goreng Mafia ini di Jalan Dipati Ukur, Bandung dengan harga yang terjangkau.

Cekeran Midun, Singaperbangsa

Jika berada di Bandung, Anda harus mencoba Cekeran Midun yang menyediakan ceker pedas sebagai menu utama. Ceker yang disajikan di rumah makan ini, dimasak seperti sup berkuah. Anda dapat mencoba menu ceker favorit di rumah makan ini, seperti Cekeran Merapi yang dibalut cabai merah, atau Cekeran Green Canyon yang diberi bumbu cabai hijau super pedas. Rumah makan ini memiliki tagline "ceker maut mengoet perut" yang berarti kepedasannya akan memberikan tantangan bagi perutmu. Anda dapat mengunjungi rumah makan ini di Jalan Singaperbangsa No. 103C Bandung.

Mie Reman, Braga

Mie Reman sangat popular di kalangan anak muda karena miliki rasa pedas yang luar biasa. Mie Reman ini memiliki level pedas yang bervariasi, dari tingkat biasa hingga sangat pedas. Ada lima level Mie Reman, mulai dari level 1 sampai dengan level 5.  Mie akan disajikan dalam mangkuk besar dengan tambahan telur, sosis, dan bakso. Ada empat rasa mie yang bisa Anda pilih sesuai selera, yaitu mie reman soyu, mie reman kare, mie reman original, dan reman goreng saus tiram. Mie reman ini berada di Jalan Braga.

Alas Daun, Citarum

Alas Daun menyediakan beberapa jenis sambal untuk Anda pencinta masakan pedas. Ada sambal halilintar, sambal dadak, dan sambal goreng. Makan di Alas Daun bergaya prasmanan, sehingga pengunjung bebas memilih berbagai jenis makanan. Alas Daun menggunakan konsep tradisonal Sunda. Hal ini terlihat dari arsitektur bangunan dan cara penyajian makanan yang prasmanan dan menggunakan daun pisang sebagai alas makanan. Alas Daun terletak di Jalan Citarum.

RM Sari Rasa Sambel Hejo, Asia Afrika

Jika datang ke RM Sari Rasa Sambel Hejo, Anda akan disajikan berbagai macam hidangan di depan meja. Berbagai hidangan yang disajikan, seperti ayam goreng, ikan, perkedel, dan paling utama sambel hejo. Sambal hejo sesuai dengan namanya dibuat dari cabai rawit hijau, tomat hijau, kencur, dan tambahan rempah-rempah lainnya lalu dihaluskan. Aroma sambal yang khas dari sambal hejo, serta campuran rempah-rempahnya sangat pas membuat sambal hejo sangat lezat dimakan bersama hidangan apa pun. RM Sari Sambel hejo berada di Jalan Asia Afrika.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR