Destinasinya Memesona, 5 Negara Ini Terbaik sebagai Tempat Tinggal

Vien Dimyati · Selasa, 13 Februari 2018 - 13:33 WIB

Negara terbaik untuk tempat tinggal (Foto: Insider)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai negara kecil yang memiliki pemandangan indah, Swiss kerap diincar turis untuk berwisata. Bahkan Swiss menjadi negara terbaik di dunia untuk dijadikan tempat tinggal versi U.S. News & World Report.

Daftar tahunan ini dikeluarkan berdasarkan survei yang dilakukan kepada 21 ribu orang di seluruh dunia. Mereka menilai dari quality of life, cultural heritage, power, dan citizenship.

Tak hanya Swiss yang mendapat predikat sebagai negara terbaik di dunia secara berturut-turut. Negara lain seperti Jepang dan Kanada juga masuk sebagai negara terbaik di dunia untuk dijadikan tempat tinggal.

Ingin tahu negara mana lagi yang menarik dan terbaik menjadi tempat tinggal? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip dari Insider, Selasa (13/2/2018).

Jepang

Sebagai negara yang memiliki ekonomi terkuat ketiga di dunia dan memimpin dalam teknologi, Jepang mencetak angka tertinggi untuk kategori kewirausahaan, pendidikan, dan kategori kekuatan global. Warga negara Jepang menggambarkan, Tanah Air mereka sebagai modern, bergengsi, dan inovatif. Namun, negara ini masih tertinggal dalam beberapa isu mengenai hak-hak sipil seperti kesetaraan gender dan kebebasan beragama.

Inggris

Pengaruh internasional Inggris berakar pada sejarahnya sebagai kerajaan terbesar di dunia. Inggris menduduki peringkat tertinggi dalam hak asasi manusia, prestise budaya, konektivitas global, dan kekuatan politik.

Jerman

Jerman adalah salah satu ekonomi global terbesar. Negara ini terkenal dengan tenaga kerjanya yang kaya dan mendapat nilai sempurna dalam kewiraswastaan. Jerman menduduki peringkat tinggi dalam konektivitas global, pendidikan, stabilitas ekonomi, dan aliansi internasional yang kuat. Namun, sangat sedikit orang Jerman menggambarkan sebagai orang yang menyenangkan, bahagia, atau ramah.

Kanada

Kanada terkenal dengan multikulturalisme dan standar hidup yang tinggi. Kualitas hidup masyarakat Kanada menduduki peringkat tertinggi di dunia, dengan nilai sempurna dalam stabilitas politik, keamanan, dan pasar kerja. Negara ini juga menduduki peringkat ketiga dalam pendidikan dan kedua dalam transparansi. Salah satu dari sedikit kekurangan untuk tinggal di Kanada adalah kurangnya hiburan berkualitas dan warisan budaya.

Swiss

Swiss menjadi negara teratas yang mendapatkan predikat terbaik dari U.S. News & World Report's Best Countries. Predikat ini bahkan memasuki tahun kedua. Swiss terkenal dengan netralitas globalnya, tingkat pengangguran rendah, dan ekonomi yang kuat. Sebagai negara kecil, warga Swiss telah memenangkan lebih banyak hadiah nobel daripada negara lain. Swiss memiliki tingkat kepercayaan, environmentalisme, hak asasi manusia, pendidikan, kesehatan masyarakat, dan stabilitas ekonomi yang sangat tinggi. Peringkat terendahnya adalah keterjangkauan dan kekuatan militer.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR