Idaman Traveler, 5 Negara Ini Paling Nyaman Jadi Tempat Tinggal

Vien Dimyati · Selasa, 13 Februari 2018 - 19:30 WIB

Negara terbaik untuk tempat tinggal (Foto: Insider)

JAKARTA, iNews.id - Banyak hal yang membuat sebuah negara menjadi tempat ternyaman bagi warganya. Mulai dari destinasinya yang indah hingga kenyamanan negara tersebut. Tidak heran, jika beberapa negara ini menjadi idaman para traveler.

Belum lama ini, U.S. News & World Report mengeluarkan laporan mengenai negara-negara terbaik di dunia yang cocok dijadikan tempat tinggal.

Mulai dari Belanda hingga Swedia. Dua negara ini terpilih sebagai negara yang dapat memberikan kenyamanan bagi warganya. Belanda memiliki kesetaraan gender dan ekonomi yang baik. Tempat ini cocok dijadikan tempat terbaik di dunia.

Begitu pula di Swedia yang terkenal sebagai negara netral selama berabad-abad lamanya. Kekuatan Swedia terfokus pada hak asasi manusia dan pelayanan publiknya.

Ingin tahu negara mana saja yang bisa dijadikan tempat tinggal terbaik di dunia? Berikut ulasan iNews.id, seperti dikutip melalui Insider, Selasa (13/2/2018).

Belanda

Belanda adalah negara yang mengedepankan persoalan hak asasi manusia. Belanda merupakan negara pertama di dunia yang melegalkan pernikahan sesama jenis pada 2001. Negara ini juga dikenal baik karena pendapatannya yang tinggi dan ekonomi pertaniannya yang kuat. Belanda menduduki peringkat pertama dalam hal kesetaraan gender, pendidikan, infrastruktur, dan stabilitas ekonomi. Seperti Finlandia, harga-harga di Belanda termasuk rendah.

Prancis

Prancis adalah salah satu ekonomi terkuat dengan budaya paling berpengaruh di dunia. Prancis berada di peringkat pertama dalam hak asasi manusia dan aliansi internasional. Warga negara Prancis menggambarkan negara mereka sangat bergengsi, modis, trendi, dan ramah. Di sisi lain, Prancis memang rendah dalam hal keamanan.

Amerika Serikat

Meskipun Amerika Serikat turun empat titik dari tahun 2016 sampai 2017, dan satu lagi dari 2017 sampai 2018, negara ini masih memiliki kekuatan ekonomi dan militer terkuat di dunia. Amerika terkenal karena keragaman dan medianya sangat berpengaruh. Orang Amerika menghargai peluang kewirausahaan negara mereka, kebebasan beragama, signifikansi budaya, dan kekuatan internasional. Peringkat terendah di negara ini adalah keterjangkauan, persamaan pendapatan, dan kesadaran lingkungan.

Australia

Australia adalah negara kaya dengan tingkat harapan hidup dan kualitas hidup yang tinggi. Orang Australia menggambarkan bangsanya sebagai negara yang ramah dan bahagia. Sistem pendidikan, infrastruktur, dan stabilitas publik di negeri ini tergolong tinggi. Namun, Australia dinilai buruk dalam kekuatan global dan cultural heritage.

Swedia

Sebagai negara netral selama berabad-abad, kekuatan Swedia terfokus pada hak asasi manusia dan pelayanan publik. Seperti negara-negara Nordik lainnya, tarif pajak tinggi Swedia mampu membuat kesehatan di negara tersebut gratis dan pendidikan tinggi untuk semua warga negara. Swedia menduduki peringkat tertinggi dalam environmentalisme, kesetaraan gender, dan transparansi bisnis dan pemerintah.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR