Intip 5 Tradisi di India yang Selalu Dirindukan Traveler

Rahma Sari · Kamis, 15 Februari 2018 - 13:16 WIB

Destinasi India (Foto: Metro)

JAKARTA, iNews.id - India adalah negara yang luar biasa untuk dikunjungi. Tak hanya memiliki keberagaman budaya, kuliner yang lezat, masyarakat yang ramah, selalu dirindukan traveler.

Ketika berkunjung ke India, jangan kaget jika masyarakatnya akan menatap tajam Anda. Meski demikian, India menjadi negara yang menarik, karena Anda akan banyak mendapatkan teman di sini.

Ada banyak tempat wisata yang dapat dikunjungi di India. Namun, Anda butuh waktu berbulan-bulan atau bertahun-tahun untuk menjelajahi semua tempat yang luas dan beragam ini.

Ingin tahu tradisi apa saja di India yang selalu bikin traveler rindu? Berikut ulasan iNews.id yang dilansir melalui Metro, Kamis (15/2/2018).

India lebih besar dari perkiraan Anda

India merupakan negara terbesar ke-7 di dunia dengan populasi penduduk lebih dari 1,3 miliar orang. Anda mungkin menyadari, India cukup besar. Tapi saat sampai di sana dan harus menavigasi sistem transportasi, Anda akan menyadari skala sebenarnya. Bersiaplah untuk menghabiskan sepanjang hari berkeliling ke berbagai tempat.

India sangat beragam

India memiliki banyak tempat yang dapat dikunjungi, seperti pergi ke pasar dan pusat perbelanjaan. Anda juga bisa pergi ke puncak Himalaya, pantai, gua, menjelajahi kuil, benteng dan istana. Di India, Anda bisa menemui tuk tuk, sebuah kendaraan roda tiga yang dijalankan dengan mesin.

Sepeda motor adalah kendaraan keluarga

Biasanya, ketika bepergian, mobil menjadi kendaraan untuk satu keluarga. Namun di India, Anda akan melihat pemandangan mengejutkan. Di sana, Anda akan melihat keluarga yang terdiri dari lima orang menaiki sebuah sepeda motor.

Memiliki 23 bahasa

Meskipun bahasa Hindi dan Inggris adalah dua bahasa resmi yang digunakan, namun ada banyak bahasa lainnya di India. Hindi sejauh ini adalah yang paling banyak digunakan, tapi Bengali, Gujarati, Telegu dan Marathi semuanya digunakan di berbagai daerah.

Minuman Chai

Ramuan lezat yang dikenal sebagai 'chai'  dibuat dari daun teh diseduh selama berjam-jam dengan cengkeh, jahe dan berbagai macam bumbu lainnya. Chai  merupakan minuman sehari-hari di India. 'chai' berasal kata bahasa Hindi yang berarti teh. Saat pulang ke rumah, Anda akan disajikan chai. Teh ini adalah sarapan yang cukup membosankan tapi di India menjadi gaya hidup. Teh selalu diminum di India.

India memiliki banyak festival

Salah satu alasan bagus untuk mengunjungi India adalah memiliki banyak festival. Keanekaragaman religius berarti ada berbagai macam kelompok yang berbeda merayakannya pada waktu berbeda, sepanjang tahun dan setiap orang akan bergabung. Jika Anda ingin mengunjungi India, datanglah pada perayaan Holi di bulan Maret, atau Diwali pada November.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR