Jakarta Diguyur Hujan, Enaknya Makan Nugget Pisang

Rahma Sari · Minggu, 14 Januari 2018 - 19:30 WIB

Nugget pisang. (Foto: Pergi Kuliner)

JAKARTA, iNews.id – Beberapa di Jakarta masih hujan, sehingga banyak orang malam untuk bepergian. Bersantai di rumah sambil membaca buku atau menonton televisi menjadi pilihan menikmati hari libur. Namun, rasanya kurang lengkap jika tak ada camilan.

Camilan nugget pisang dapat menjadi pilihan saat cuaca hujan. Anda dapat menikmatinya saat masih hangat bersama kopi, teh, atau susu.

Tidak sulit untuk membuat camilan ini di rumah. Berikut resep nugget pisang yang dirangkum iNews.id, Minggu (14/1/2018).

Bahan-Bahan:
1 kg pisang kepok atau pisang raja
4 sdm susu kental manis
4 sdm gula pasir
2 butir telur
100 gr tepung terigu
100 gr keju cheddar, parut
1/2 sdt garam
1/2 sdt vanila bubuk

Bahan untuk Topping:
3 sdm terigu, garam dan vanila
Air secukupnya
Tepung panir secukupnya
Keju, meses, nutella, susu cokelat, sesuai selera.

Cara Membuat:
1. Haluskan pisang, lalu campur dengan tepung terigu, susu, keju, garam, vanili, dan telur. Aduk rata hingga menjadi adonan kental.

2. Siapkan Loyang. Lalu, tuang adonan dalam loyang yang sudah dialasi kertas roti atau daun pisang yang sudah diolesi sedikit minyak. Kemudian kukus kurang lebih 25-30 menit.

3. Setelah dingin, keluarkan dari loyang dan potong-potong nugget. Lalu buat adonan untuk topping dari tepung terigu, garam, vanili, dan air secukupnya. Celup nugget dan gulingkan ke tepung panir.

4. Terakhir, goreng hingga kecokelatan dan tiriskan. Nugget pisang siap ditaburi topping sesuai selera. Selamat menikmati.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR