Kunjungi Eropa Bulan Ini, Asyiknya Melihat Festival Balon Terbang

Rahma Sari · Selasa, 09 Januari 2018 - 22:03 WIB

Asyiknya liburan ke Eropa. (Foto: getty Images)

JAKARTA, iNews.id - Januari merupakan bulan yang sempurna untuk merencanakan perjalanan yang khas dan melihat sisi yang berbeda dari Eropa. Ada banyak tempat terbaik yang bisa dikunjungi dengan berbagai acara tahunan yang populer.  

Anda dapat mengunjungi Valleta di Malta yang dinobatkan sebagai Ibu Kota Kebudayaan 2018 di Eropa. Di sana Anda dapat menonton pertunjukan teater pop-up dan Festival Baroque. Selain itu, Anda dapat melihat festival balon udara yang terbang di atas pegunungan tertutup salju.

Untuk mengetahui selengkapnya, berikut negara-negara di Eropa yang dapat menjadi tujuan liburan selama Januari, seperti dirangkum iNews.id dari Travelandleisure, Selasa (9/01/2018).

Cortina d'Ampezzo, Italia

Jauh di pegunungan Italia utara, sekitar dua jam berkendara dari Venesia, Anda dapat mengunjungi Cortina d'Ampezzo. Ini merupakan tempat yang menjadi legenda di antara para pencinta ski. Di sana Anda dapat melihat pemandangan Dolomites yang spektakuler dikombinasikan dengan penginapan tradisional yang nyaman. Berlibur ke Cortina d'Ampezzo akan menjadi pengalaman yang sangat berkesan untuk Anda.

Pada bulan ini, Anda dapat mencoba resor baru di Cristalo yang mewah dan pertama di luar Amerika Serikat. Di sana Anda dapat menikmati spa yang menenangkan tubuh.


Gstaad, Swiss

Setiap Januari, Kota Chateau-d'Oex di Swiss bagian barat mengadakan festival balon udara yang unik. Festival ini dilakukan selama sembilan hari dan  menarik pilot dari 20 negara yang berbeda. Anda akan terpesona melihat pemandangan balon udara yang sangat besar terbang di atas pegunungan yang tertutup salju. Sekalipun hanya berada di kota untuk bermain ski, Anda akan melihat balon udara yang terbang di angkasa. Pemandangan indah itu dapat dilihat saat Anda meluncur turun dari lereng.


Valletta, Malta

Anda dapat pergi berlibur ke Malta untuk mendapatkan pengalaman yang lebih eksotis mengenai pengalaman tradisional di Pulau Mediterania. Pada 14 Januari akan ada berbagai pertunjukan teater pop-up, Festival Baroque, dan tontonan yang dikenal sebagai Erba 'Pjazez yang berlangsung di empat tempat di seluruh kota. Dengan berbagai kegiatan kebudayan yang dilangsungkan, maka tidak mengherankan jika Ibu Kota Malta, Valletta (Situs Warisan Dunia UNESCO) telah dipilih sebagai Ibu Kota Kebudayaan 2018 di Eropa.


Azores, Portugal

Jika Anda ingin pergi melihat alam yang belum terjamah dan desa di pantai yang tenang, maka pergilah ke Azores, Portugal. Azores merupakan sebuah kepulauan Portugis yang terletak di tengah Atlantik. Bulan ini, ada hotel baru dibuka dengan harga mulai dari 150 euro per malam. Hotel baru ini benar-benar membuat Azores sempurna menjadi tempat untuk liburan dengan harga yang terjangkau. Tempat ini terletak di tepi samudera di Pulau Sao Miguel, di kota kecil Lagoa, White Villas & Suites yang memiliki kolam renang, serta kamar kontemporer dengan dapur kecil, teras pribadi, dan dekorasi bertema samudera.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR