Libur Imlek, Wisata ke Ancol Lihat Lumba-Lumba dan Barongsai Menari

Rahma Sari · Selasa, 13 Februari 2018 - 18:07 WIB

Libur Imlek melihat barongsai (Foto: Ilustras/Sindonews )

JAKARTA, iNews.id - Menjelang perayaan Tahun Baru Imlek, beberapa tempat wisata menyajikan berbagai macam acara. Salah satunya tempat wisata Ancol di Jakarta Utara.

Bertepatan dengan libur weekend, perayaan Imlek menjadi momen tepat bagi keluarga untuk berwisata. Jika Anda berencana menghabiskan liburan di Jakarta Anda dapat mengunjungi Ancol. Ada banyak pertunjukan di Ancol yang akan menghibur Anda.

Corporation Communication Ancol, Rika Lestari mengatakan, Ancol mengadakan acara Imlek yang mengusung tema "New Hope and Spirit in The Year of The Dog". Dalam acara ini, akan ada penampilan  atraksi khas Imlek yaitu barongsai dan liong yang dapat ditemui di semua destinasi wisata Ancol.

“Menyambut momen tersebut, Taman Impian Jaya Ancol telah menyiapkan beragam hiburan dan atraksi spesial Imlek yang dapat dinikmati pengunjung selama tiga hari pada 16 - 18 Februari 2018,” kata Rika melalui keterangan pers, yang diterima iNews.id, Selasa (13/02/2018).

Acara Imlek yang diselenggarkan di Ancol akan dikemas dengan perpaduan hiburan, budaya dan edukasi, sehingga Ancol dapat menjadi pilihan tepat untuk anak-anak.

Ingin tahu, ada hiburan apa saja di Ancol? Berikut ulasan iNews.id.

Atlantis Water Adventure

Menikmati berbagai wahana di kolam renang  bersama anak-anak akan sangat menyenangkan. Selain berenang Anda dapat menyaksikan pertunjukan tarian barongsai dan liong pada 16-18 Februari 2018. Acara ini akan dimulai pukul 10.00 dan 13.10 WIB di Plaza Depan serta di Taman Kelapa. Pengunjung juga akan diajak bermain game seru seperti water fun dance, menara baut, lari matras dan tebar bola. Akan ada hadiah juga yang dibagikan saat games, jadi jangan sampai ketinggalan.

Seaworld Ancol

Salah satu tempat wisata di Ancol yang dapat mengedukasi anak-anak adalah Seaword. Di sana, ada banyak hewan laut yang dapat dilihat.  Tak hanya itu, pada 16-18 Februari 2018, Anda dapat menyaksikan atraksi barongsai dan liong dalam air dengan tajuk The Battle of Yin Yang. Jangan sampai terlewatkan, pertunjukan hanya sekali pada pukul 13.45 WIB. Pertunjukan akan menceritakan kisah pertarungan antara dua perguruan kungfu yaitu Yin dan Yang. Kisah akan semakin menarik dengan hadirnya dua barongsai dan juga naga liong serta kemunculan Dewi Langit.

Ocean Dream Samudera

Wahana lain yang juga sebgai wisata edukasi anak adalah Ocean Dream Samudra. Di sana, akan ada pertunjukan barongsai dengan lumba lumba. Pertunjukkan dapat disaksikan pada 16-18 Februari, pukul 11.15 dan 14.15. Selain  melihat pertunjukkan, akan tersedia lomba mewarnai di Rumah Pintar.

Dunia Fantasi (Dufan)

Menikmati berbagai wahana di Dufan memang tak pernah membosankan. Selain menikmati berbagai wahana, Anda dapat menyaksikan atraksi Barongsai Tonggak World Dragon & Lion Dance Championship Tafisa Games 2016 pada 16-18 Februari, pukul 14.00 WIB di Panggung Time Adventures. Pertunjukkan yang lebih menarik lagi, pengunjung akan mendapatkan angpau. Pengelola telah menyediakan 2569 angpau yang akan disebar saat parade spesial Imlek pada pukul 16.00 WIB.

Beachpool & Pantai Lagoon Ancol

Di pantai Lagoon Ancol, Anda dapat menyaksikan berbagai pertunjukan dari 16-18 Februari 2018. Sedangkan pada 16 Februari dimulai pukul 16.00 WIB. Di sini, akan ada atraksi barongsai meja, tari seribu tangan. Lalu, pada malam harinya dilanjutkan dengan menerbangkan ratusan lampion. Anda dapat datang dari siang hari untuk mengajak anak-anak bermain di pantai.

Sedangkan pada Sabtu 17 Februari pukul 13.30 akan ada pertunjukkan barongsai dari juara dunia barongsai tonggak empat kali, Kong Ha Hong Lion Dance Troupe. Selain atraksi barongsai, Kong Ha Hong juga akan menampilkan atraksi liong. Malam harinya akan ada Band Utopia, penampilan tari seribu tangan dan fire dance. Kemudian, acara akan ditutup dengan penerbangan ratusan lampion dalam jumlah yang lebih banyak dari hari sebelumnya. Lalu, pada Minggu 18 Februari, pukul 17.00 akan digelar zumba spesial Imlek bersama Feni Rose. Bagaiman, apa Anda tertarik menghabiskan weekend di Ancol?


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR