Liburan ke London dengan Dana Minim, Pilih Objek Wisata Gratis Ini

Rahma Sari · Rabu, 10 Januari 2018 - 12:27 WIB

Daya tarik Kota London. (Foto: Mirror)

JAKARTA, iNews.id – London menjadi tempat favorit wisatawan dunia karena memiliki banyak objek wisata menarik. Tidak perlu khawatir, ada beberapa tempat yang bisa dikunjungi tanpa mengeluarkan banyak uang. Mana sajakah itu?

London memiliki banyak bangunan bersejarah, pemandangan alam yang indah, dan banyak tempat yang memiliki unsur seni budaya. Anda hanya perlu tahu kemana harus pergi dan tempat yang seharusnya dihindari saat jalan-jalan di London dengan dana sedikit.

Pasalnya, Anda jika ingin melihat pemandangan dari London Eye, Big Ben, dan Gedung Parlemen, pasti harus mengeluarkan biaya. Namun, ada tempat yang tak kalah indah dapat Anda kunjungi untuk melihat pemandangan kota dari atas. Anda bisa naik bukit di taman Greenwich dan melihat pemandangan panorama London dari depan Observatorium Royal secara gratis.


Berikut ini panduan buat Anda yang ingin menghemat dana saat jalan-jalan ke London, sebagaimana dirangkum iNews.id dari Matadornetwork, Rabu (10/1/2018).

Pergi ke Museum dan Galeri Gratis

Salah satu hal hebat tentang London adalah banyak aset terbesarnya yang tidak memerlukan biaya apa pun untuk pengunjung, seperti Museum Sejarah Alam, Galeri Nasional, Museum Sains, dan galeri seni Tate Modern. Di sana dapat melihat pameran dari museum dan galeri secara gratis.

Jalan-Jalan di Kota dan Melihat Pemandangan

London dihiasi dengan pemandangan yang terkenal seperti London Eye, Big Ben, Gedung Parlemen, dan gedung lainnya. Wisata ke tempat-tempat tersebut akan banyak mengeluarkan biaya, tapi jika Anda berjalan di antara gedung-gedung itu, tentu saja gratis dan sangat bisa dilakukan. Berjalanlah di sepanjang Southbank untuk melihat kota di seberang Thames, lalu menyeberangi sungai untuk mengembara melewati 10 Downing Street, Westminster Abbey, dan Buckingham Palace dalam beberapa kilometer. Rute jalan terbaik melewati check out walk London. Untuk pemandangan kota dari atas, Anda bisa naik bukit di taman Greenwich dan melihat pemandangan panorama London dari depan
Observatorium Royal secara gratis.

Mengunjungi Pasar dan Menikmati Makanan Gratis

Beberapa atraksi yang paling terkenal di London adalah pasarnya. Jadi, Anda harus bisa menahan godaan untuk tidak membeli semua yang dilihat.

Di Pasar Borough dan Spitalfields, Anda dapat menikmati makanan dari seluruh dunia. Anda dengan mudah mencoba contoh makanan secara  gratis. Selain itu, Anda dapat mengunjungi Camden Market dan Portobello Road yang menjadi  ikon London dan menjual segala hal, mulai dari pakaian futuristik sampai peralatan masak antik.

Anda dapat jalan-jalan ke Notting Hill, Little Venice yang indah, dan Covent Garden, di mana para pengamen jalanan akan menghibur para wisatawan. Salah satu taman London yang dapat digunakan untuk piknik, seperti di St James's, Morden Hall, dan Hyde Park dapat Anda kunjungi.

Naik Transportasi Murah

Anda dapat melakukan pembayaran transportasi menggunakan kartu debit atau kredit, supaya mendapatkan harga termurah. Pembayaran menggunakan kartu debit atau kredit lebih murah daripada membeli kartu perjalanan harian. Anda dapat berjalan-jalan menggunakan bus dengan harga 1,50 poundsterling. Anda dapat melakukan perjalanan ke banyak tempat.

Pergi ke Acara Hiburan dengan Harga Murah

Pergi ke Theater West End akan sangat menyenangkan bagi turis yang travelling ke London. Tapi harga tiket sangat mahal jika Anda membeli pada hari itu langsung dari teater. Sebagai gantinya, pergilah ke Leicester Square dan kunjungi stand TKTS untuk melihat pertunjukan yang menawarkan diskon dalam beberapa hari ke depan. Lebih baik lagi jika melihat rumah-rumah lokal, seperti Teater Stockwell yang menampilkan drama-drama amatir dengan harga kurang dari setengah harga yang akan Anda bayarkan untuk tempat lebih besar. Selain itu, Anda bisa ke tempat lebih kecil yang memiliki musik live gratis di Village Underground-Shoreditch atau The Garage di Islington.

Cari Tempat Makan Murah

Makan di London bisa sangat mahal. Tapi jika tahu di mana mencarinya, Anda dapat menemukan tempat yang enak. Anda dapat keluar dari pusat Kota London ke arah selatan, yaitu ke Tooting untuk menemukan makanan India yang luar biasa di setiap sudut jalan. Jika ke timur Brick Lane, Anda dapat mencicipi masakan Bangladesh yang lezat, atau kunjungi Chinatown untuk beberapa makanan China yang lezat. Jika ini tidak memberi cukup pilihan, ada aplikasi Too Good to Go yang bisa memandu Anda mencarikan makanan lezat sesuai anggaran.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR