Lima Destinasi Wisata Seru Natal-Tahun Baru di Asia

Siska Permata Sari · Senin, 04 December 2017 - 16:46 WIB

Nikmati liburan Natal dan Tahun Baru dengan berkeliling Asia. (Foto: Domain)

JAKARTA – Tidak perlu jauh-jauh ke Eropa atau Amerika jika Anda ingin menikmati liburan Natal dan Tahun Baru. Ini dia lima referensi destinasi seru yang bisa dikunjungi. Apa sajakah?

Bulan Desember erat kaitannya dengan perayaan Natal yang jatuh setiap tanggal 25 Desember. Libur internasional ini kemudian diikuti dengan perayaan Tahun Baru. Libur panjang ini menjadi sebuah momentum untuk liburan keluarga atau travelling sendirian.

Jika Anda berniat untuk liburan ke luar negeri, tapi tak ingin terlalu jauh hingga ke Eropa atau Amerika, destinasi pilihan di Asia ini, mungkin bisa Anda pertimbangan. Apalagi jika Anda memang merencanakan liburan keliling Asia.

Nah, berikut deretan destinasi seru untuk Natal dan Tahun Baru yang dirangkum iNews.id, Senin (4/12/2017).

Belanja di Hong Kong

Jika Anda ingin menggunakan libur Natal dan Tahun Baru untuk berbelanja habis-habisan, mungkin Hong Kong bisa menjadi destinasi yang tepat. Di kota bagian tenggara Tiongkok ini, Anda bisa mampir ke Tsim Sha Tsui (TST). Tak hanya mendapat tawaran terbaik untuk berbelanja, Anda bisa menikmati berbagai restoran, serta museum. Di antaranya Museum of History, Museum of Space, dan Museum of Art.

                     (Foto: Telegraph)

Nikmati Kemeriahan Natal di Tokyo

Bila Anda hanya ingin menikmati momen Natal yang meriah dengan berbagai lampu-lampu Natal di sepanjang jalan, Ibu Kota Jepang ini bisa menjadi pilihan Anda. Pasalnya, Tokyo menjadi salah satu kota di Jepang yang memeluk erat tradisi Natal. Di Tokyo, Anda bisa menikmati malam Natal dengan lampu-lampu berkilauan, layar besar, dan pohon Natal menjulang tinggi. Biasanya, ratusan orang akan berjalan di sepanjang Starlight Street di sekitar Tokyo Midtown.


                      (Foto: Telegraph)

Nikmati Harmoni Keberagaman di Yordania

Meski Yordania menjadi bagian dari Timur Tengah, namun di sini terdapat harmoni keberagaman agama antara Muslim dan Kristen. Jika Anda menginginkan harmoni keberagaman di waktu liburan sebagai ajang perenungan diri, Yordania bisa menjadi pilihan. Jika berkunjung ke sana untuk Natal, jangan lupa mengunjungi Kota Madaba dan Fuheis.

Pesta di Bangkok

Jika Anda ingin menikmati libur Natal dan Tahun Baru sendirian, serta tak ingin destinasi yang terlalu jauh dari Indonesia, Bangkok adalah pilihan tepat. Sebab, bukan rahasia lagi jika warga Thailand senang berpesta dan di malam Natal, banyak penduduk setempat bahkan pelancong di seluruh dunia, menikmatinya di Ibu Kota Thailand, Bangkok.


                      (Foto: ThinkLink)


Liburan Keluarga di Sri Lanka

Bila Anda lebih menyukai liburan bersama keluarga yang tak terlalu hiruk-pikuk oleh lampu dan pesta, Sri Lanka barangkali bisa dipertimbangkan. Sebab, banyak destinasi seru untuk liburan bersama keluarga di negara bagian Asia Selatan ini. Di antaranya perkebunan teh Kandy, Safari di Taman Nasional Yala, hingga pantai-pantai yang santai di Galle, Bentota dan Mirissa.


                       (Foto: Daily Mail)


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR