Geopark Indonesia

Manado Sky Line, Spot Terbaik bagi Pencinta Paralayang

iNews · Senin, 12 Februari 2018 - 09:39 WIB

Menggunakan parasut, pencinta paralayang menikmati pemandangan Kota Manado dari udara. (Foto: iNews)

MANADO, iNews.id - Menawarkan pemandangan yang fantastis, Manado Sky Line menjadi salah satu spot terbaik bagi para pecinta paralayang. Terletak di Bukit Tetempangan, sebelah barat Manado dengan ketinggian 568 meter di atas permukaan laut, menjadikan tempat ini sebagai lokasi terbaik menikmati Kota Manado dari udara.

Kawasan dengan luas 20 hektare ini disebut-sebut memiliki tiga titik arah lepas landas. Hal tersebut memungkinkan pilot paralayang terbang ke tiga arah berbeda, dan menjadi lokasi lepas landas terbanyak di Indonesia. Bahkan spot paralayang dunia hanya punya satu titik arah. 

Berbagai perlombaan paralayang tingkat nasional pun sering diadakan di tempat ini. Lusinan wisatawan lokal dan mancanegara tampak antre menunggu giliran terbang. 

Tidak hanya orang dewasa, beberapa turis anak-anak juga antusias menunggu giliran. Di sisi lain, sejumlah atlet paralayang bergantian lepas landas dengan mulus menuju arah Teluk Manado. 

Sebelum lepas landas, persiapan dan briefing wajib dilakukan. Pasalnya paralayang bukan olahraga sembarang. Dibutuhkan alat dan operasional berdasarkan standar keamanan ketat.

Namun jika memiliki parasut sendiri dan sudah mengikuti kelas, Anda bisa bebas terbang kapan dan dimana saja secara gratis. Bahkan untuk kegiatan, pihak Manado Sky Line tidak membatasi berapa kali pengunjung terbang dan mendarat.

Sementara itu, bagi pengunjung yang belum punya izin terbang, diwajibkan membayar biaya pilot pendamping, alat dan keperluan lain sesuai spot terbang.

Bagi Anda yang ingin mencari objek wisata indah di Tanah Air, saksikan program Geopark Indonesia di iNews TV, setiap Sabtu, pukul 15.15 WIB.

 


Editor : Dani Dahwilani

KOMENTAR