Menelusuri Lorong Pecinan Glodok Berburu Aksesori Imlek

Rahma Sari · Selasa, 13 Februari 2018 - 13:55 WIB

Belanja aksesori Imlek (Foto: iNews.id/Rahma)

JAKARTA, iNews.id - Kawasan Pecinan Glodok terlihat semarak menjelang perayaan Tahun Baru Imlek. Lampion terlihat dipajang di jalan dan lorong-lorong bangunan pusat perbelanjaan.

Jika Anda masih mencari berbagai pernak-pernik Imlek, Petak Sembilan Glodok banyak ditemukan penjual pernak-pernik. Harganya terjangkau, dan Anda dapat melakukan tawar-menawar. 

Salah seorang penjual pernak-pernik Imlek, Nur Sidi mengatakan, menjelang Imlek pengunjung semakin ramai untuk berbelanja kebutuhan aksesori Imlek.

"Iya semakin ramai pengunjungnya, apalagi Sabtu dan Minggu kemarin," ujar Nur Sidi, kepada iNews.id, di Glodok Jakarta Barat, Senin 12 Februari 2018.

Nur Sidi menjual berbagai pernak-pernik seperti angpau, lampion, gantungan,  tempelan, dan kartu ucapan. Dia menjual angpau seharga Rp5.000 untuk yang kecil dan Rp10.000 untuk yang besar. Sedangkan kartu ucapan dijual dengan harga Rp60.000 untuk satu lusin.

Lampion dijual dengan harga Rp65.000 ukuran delapan inci dan Rp160.000 untuk ukuran 18 inci. Sedangkan tempelan bergambar anjing dijual dengan harga Rp25.000 dan gantungan seharga Rp5.000.

Salah satu pengunjung, Natali mengatakan, berbelanja pernak-pernik di Glodok sangat murah. Dia sengaja mampir ke Glodok setelah pulang kerja untuk membeli angpau. "Iya mau beli angpau kemarin kelupaan jadi mampir. Di sini murah sih, " tutur Natali.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR