Pertama Kali ke Luar Negeri, Catat 5 Hal Penting Ini

Vien Dimyati · Kamis, 11 Januari 2018 - 14:10 WIB

Perjalanan pertama kali ke luar negeri (Foto: Insider)

JAKARTA, iNews.id - Bagi sebagian orang, travelling ke luar negeri, sudah menjadi hal biasa. Namun, bagaimana jika ini adalah pengalaman pertama Anda naik pesawat sendirian. Bisa jadi, Anda akan merasa kesepian atau takut.

Naik pesawat seorang diri ke luar negeri untuk pertama kali, memang akan terasa asing. Ini akan menjadi pengalaman yang berkesan seumur hidup. Saat memulai perjalanan ini untuk pertama kalinya, ada beberapa hal yang harus diperhatikan. Ingin tahu apa saja? Berikut ulasannya, seperti dirangkum iNews.id, melalui Insider, Kamis (11/1/2018).

Bersikap terbuka terhadap apa saja

Ada sebuah kutipan dari James A Michener yang berbunyi, "Jika Anda menolak makanan, mengabaikan kebiasaan, takut agama dan menghindari orang-orang, Anda mungkin lebih baik tinggal di rumah." Rasakan tempat yang Anda kunjungi dan jangan hanya duduk di kamar untuk menonton acara televisi.

Simpan catatan perjalanan


Ada begitu banyak cerita kecil dalam perjalanan yang begitu istimewa. Coba untuk mencatat semua perjalanan untuk kenangan yang tak akan dilupakan. Pada saatnya tiba, ketika membacanya kembali, Anda tak akan percaya mengenai kenangan itu. Kenangan itu akan sangat cepat memudar, makanya pastikan Anda menghargai selamanya.

Punya rencana dan improvisasi

Perjalanan Anda selama di luar negeri, pasti ada saja yang tidak sesuai rencana. Namun, ini akan menjadi bagian terbaik dari perjalanan Anda. Hal tak terduga akan Anda temukan. Biarkan ini berjalan dan dunia memilih jalan Anda di sana.

Bertindak lebih bijaksana

Meski masih muda, tapi perjalanan ini akan membuat Anda lebih bijaksana. Entah itu perjalanan pendek, pemikiran Anda akan menjadi lebih luas.

Luangkan waktu untuk menikmati

Hal ini sangat penting jika Anda bepergian untuk waktu yang singkat dan mencoba melihat beberapa atraksi. Periksa daftar tempat yang akan Anda kunjungi. Kemudian, Anda bisa menghargai dan menikmatinya.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR