Pesona Kepulauan Seribu, Rasakan Sensasi Melompat dari Jembatan Cinta

Rahma Sari · Sabtu, 13 Januari 2018 - 15:02 WIB

Pesona Kepulauan Seribu (Foto: Tourdejava)

JAKARTA, iNews.id - Jika ingin menikmati keindahan bawah laut tidak perlu pergi jauh, sebab di Jakarta, ada pulau indah yang dapat dikunjungi. Ada banyak pulau di Kepulauan Seribu, baik yang berpenghuni maupun yang tidak berpenghuni.

Pulau Tidung, salah satu pulau di Kepulauan Seribu ini banyak dikunjungi oleh wisatawan. Di sana, terdapat jembatan yang terkenal, yaitu Jembatan Cinta. Jembatan ini sering dijadikan tempat untuk melompat ke laut dari ketinggian sekitar 5-6 meter.

Lain halnya dengan Pulau Semak Daun yang tidak berpenghuni, namun memiliki pemandangan pantai dengan pasir putih. Pulau kecil ini cocok untuk bersantai menenangkan pikiran. Di sana, Anda dapat mendirikan tenda dan bermalam.

Ingin tahu pulau apa yang bisa Anda datangi untuk menghabiskan waktu berlibur? Berikut ulasannya, seperti dirangkum iNews.id, Sabtu (13/1/2018).

Pulau Tidung

Pulau Tidung memiliki jembatan yang terkenal yaitu Jembatan Cinta. Jembatan ini sering dijadikan tempat untuk melompat ke laut, dari ketinggian sekitar 5-6 meter. Selain menikmati suasana pulau yang indah, Anda dapat mencoba snorkling, menyelam, dan berperahu kano menyusuri pantai. Saat sore hari, Anda dapat menikmati sunset yang indah.

Pulau Semak Daun

Pulau Semak Daun memiliki pantai dengan pasir putih. Pulau kecil ini tak berpenghuni, sehingga cocok untuk bersantai menenangkan pikiran. Di sana, Anda dapat mendirikan tenda dan bermalam. Anda dapat snorkling menikmati keindahan karang dan ikan-ikan. Jika ingin snorkling di Pulau Semak Daun, bawalah peralatan sendiri, karena pulau ini benar-benar sepi dan tidak menyediakan fasilitas apa pun.

Pulau Pramuka

Jika mengunjungi Pulau Pramuka, Anda harus pergi ke tempat pelestarian penyu sisik yang tergolong sebagai jenis penyu paling langka. Di sana, Anda dapat belajar tentang penyu sisik. Pulau Pramuka juga memiliki keindahan bawah laut.  Anda dapat snorkling dan menyelam. Setelah menyelam, berjalan-jalan pada sore hari, menaiki sepeda mengelilingi pulau, akan sangat menyenangkan.

Pulau Bira

Perjalanan ke Pulau Bira lebih jauh jika dibanding ke pulau lainnya yang ada di Kepulauan Seribu. Namun, jarak yang jauh terbayar dengan pemandangan Pulau Bira yang indah. Jika Anda snorkling dan menyelam di pulau ini, harus hati-hati karena ada banyak bulu babi. Pada malam hari, Anda dapat menikmati deburan ombak sambil melihat hamparan bintang.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR