Pesona Taman Ranthambore India, Destinasi yang Dikunjungi Raisa-Hamish

Vien Dimyati · Sabtu, 13 Januari 2018 - 18:09 WIB

Wisata di Taman Nasional Ranthambore (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ada kalanya tempat yang gersang menjadi destinasi terbaik untuk berlibur. Taman Nasional Ranthambore di Rajasthan, India adalah salah satu destinasi memesona pilihan wisatawan dunia.

Bahkan, taman ini menjadi pilihan destinasi berlibur, Hamish Daud dan Raisa. Pasangan yang baru menikah ini, sengaja memilih India untuk mengunjungi Taman Nasional Ranthambore. Dalam postingannya di Instagram, Hamish Daud bersama sang istri memilih wisata ke alam bebas, melihat satwa liar dan harimau yang masih tersisa 50 ekor ini.

"The main reason we came to India was to experience the nature & see a Bengal tiger in the wild.. India now has 50 tiger reserves & homes about 70% of the worlds tiger population. I really admire the local people and their care towards conservation. It took a couple cold & early morning attempts to finally spot one thanks to the help of @aman's naturalist, Mr.Bobby. His footage was much better than mine so thanks for the tiger clip too," tulis Hamish di Instagramnya.

Taman Nasional Ranthambore, menawarkan banyak hal di wilayah yang beriklim panas ini. Jika berkunjung ke Ranthambore, Anda akan melihat perbatasan Gurun Thar yang terkenal. Ini adalah tempat indah yang menawarkan sensasi mengamati satwa liar, seperti harimau, serigala, beruang dan lainnya.

Ingin tahu ada apa saja destinasi paling menakjubkan di Ranthambore? Lima tempat ini, paling populer dikunjungi wisatawan dunia, termasuk pasangan pengantin baru, Hamish Daud dan Raisa. Berikut ulasannya, seperti dirangkum iNews.id, melalui Transindiatravels, Sabtu, (13/1/2018).

Taman Nasional Ranthambore

Jika Anda menyukai harimau dan senang melihat mereka beraksi, Taman Nasional Ranthambore bisa menjadi tujuan wisata Anda. Taman ini dianggap sebagai salah satu tempat terbaik untuk konservasi predator yang tak terkalahkan. Taman ini terletak di lingkungan yang indah, dikelilingi perbukitan Aravali dan Vindhya. Lokasinya sangat dekat dengan Gurun Thar.

Dengan perbukitan dan lembah, taman ini menawarkan pemandangan spektakuler yang membuat Anda menarik napas dalam. Ranthambore memiliki luas 300 km persegi. Tempat ini menampung berbagai spesies liar lainnya, seperti macan tutul, hyena, sambhar, serigala, rusa dan banyak lagi. Ini adalah tempat indah untuk melihat burung. Di sini, ada lebih dari 260 spesies burung. Jeep safari tersedia bagi wisatawan yang ingin berkeliling. Meskipun taman ini selalu terbuka bagi pengunjung pada Oktober dan Mei, namun waktu terbaik untuk melakukan tur adalah pada November dan Maret.

Benteng Ranthambore

Terletak di puncak bukit, Benteng Ranthambore dibangun pada 944 Masehi. Dari benteng ini, Anda bisa melihat pemandangan menakjubkan dari Taman Nasional Ranthambore. Benteng ini memiliki besar lingkaran tujuh km. Ini adalah salah satu benteng tertua di India. Bangunan ini merupakan benteng terkuat yang sulit dihancurkan, karena keunggulan topografinya. Dibangun oleh seorang prajurit Chauhan, benteng ini pernah menjadi tempat tinggal Kaisar Mughal.

Mughal memberi benteng kepada Maharaja Jaipur, menjelang akhir abad ke-17. Benteng ini memiliki interior yang memukau. Disarankan, jika berada di benteng ini, Anda harus membawa teropong. Dari atas benteng, jika melihat ke bawah melalui teropong, akan terlihat jelas aksi harimau. Tak hanya itu, karena benteng ini memiliki persediaan air, Anda akan melihat burung-burung bermigrasi dalam jumlah besar datang ke sini.

Danau Surwal

Danau Surwal terletak 25 km dari Ranthambore. Anda akan terpesona dengan keindahan danau di sini. Waktu terbaik untuk berada di sini adalah antara November dan Maret. Karena saat itu, terjadi musim migrasi dan Anda akan menemukan burung-burung dari seluruh penjuru dunia datang ke sini.

Danau ini mengundang burung datang dan mereka kerap mengeluarkan suara merdu seperti musik. Ketika musim kering, air di danau akan menyusut pada April dan Mei. Maka itu, lebih baik atur perjalanan Anda sebelum ke sini.

Lembah Kachida

Wisatawan akan menyukai lembah ini pada pandangan pertama. Terletak di perbatasan Taman Nasional Ranthambore, Anda akan menemukan banyak kumbang di sini. Memiliki hutan yang lebat, macam tutul tidak akan berani masuk ke dalam hutan, dikarenakan ada banyak harimau. Di sini, Anda bisa bersenang-senang dengan Jeep Safari dan melihat berbagai binatang liar termasuk melihat babi hutan dan beruang.

Reruntuhan Raj Bagh

Reruntuhan Raj Bagh terletak di antara Padam Talao dan Raj Bagh Talao. Tempat ini akan membawa Anda ke masa lalu dan kembali ke masa prasejarah dengan koleksi monumen prasejarahnya. Struktur batu yang ada di sini adalah reruntuhan dari istana dan kubah pada zaman kuno. Reruntuhan Raj Bagh tidak hanya berdiri sebagai pengingat masa lampau. Tempat ini menawarkan keindahan pemandangan terbaik, karena lokasinya dikelilingi hutan dan pemandangan yang indah.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR