Pink City Bazar Jaipur, Pasar Fenomenal Tempat Wisata Belanja di India

Vien Dimyati · Minggu, 14 Januari 2018 - 07:30 WIB

Wisata belanja di Jaipur, India (Foto: Transindiatravels)

Jakarta, iNews.id - Travelling ke berbagai destinasi menakjubkan tentunya tidak lepas dari wisata belanja. Entah itu membeli makanan, suvenir, hingga perhiasan. Beberapa negara, memiliki berbagai macam ciri khas oleh-oleh, salah satunya India.

Negara ini memiliki satu kota yang bernama Jaipur. Kota ini dijuluki sebagai Pink City, merupakan Ibu Kota dari Provinsi Rajasthan. Selain memiliki daya tarik wisata, Pink City memiliki pasar terkenal, yaitu Bazar City Pink. Bazar City Pink menjadi incaran wisatawan untuk melakukan wisata belanja.

Toko-toko yang ada di pasar tertua ini, menawarkan berbagai macam kerajinan tangan, seni, perhiasan, kain, hingga pahatan. Ingin tahu, wisata belanja apa saja yang bisa dikunjungi, di Bazar City Pink ini? Berikut ulasannya, seperti dirangkum iNews.id, melalui Transindiatravels, Minggu (14/1/2018).

Mirza Ismail Road (MI Road)

Jaipur terkenal dengan kerajinan tangan, seni dan pahatannya. Salah satu yang terkenal di Jaipur adalah kerajinan tembikarnya. Mirza Ismail Road adalah tempat bagi wisatawan yang ingin mencari aksesori berbahan tembikar. Kerajinan yang paling populer di tempat ini adalah artefak dan tembikar yang sudah dibuat secara turun-temurun. Kerajinan di tempat ini yang bisa dibeli sebagai oleh-oleh adalah pot keramik berwarna-warni dan patung kayu. Pasar ini dibuka setiap hari, dari pukul 11.00-22.00 waktu setempat.

Nehru Bazar

Kain-kain indah, tekstil dan pakaian Bandini yang dipakai masayarakat folk Rajasthan, tersedia di Nehru Bazaar. Di sini, Anda bisa mendapatkan kain tekstil terbaik khas Jaipur. Motif yang ditawarkan adalah perpaduan antara budaya dan warisan unik Rajasthan. Kain yang paling hits di sini adalah berjenis craftily, anyaman jootis yang mewakili budaya Jaipur. Pasar ini dibuka setiap hari, dari pukul 11.00-22.00 waktu setempat.

Johri Bazar

Jika berkunjung ke Johri Bazar, Anda bisa berbelanja perhiasan untuk pesta pernikahan, pesta biasa atau bersantai. Johri Bazaar adalah salah satu pasar paling tua dan populer di Jaipur. Pasar ini memiliki semua koleksi perhiasan dan Anda bisa merequest modelnya. Semua barang yang dijual di pasar ini, menjadi impian Anda. Karena, semua barang di sini memiliki kualitas terbaik. Jika ke sini, Anda bisa membeli kalung buatan tangan, permata, dan perhiasan yang memiliki seni tinggi. Pasar ini dibuka setiap hari, dari pukul 11.00-22.00 waktu setempat.

Chandpole Bazar

Kreasi artistik Rajasthan sangat populer di seluruh India. Kota Jaipur paling diincar wisatawan untuk mencari oleh-oleh. Chandpole Bazaar menjadi tempat yang tepat bagi wisatawan untuk mencari artefak, ukiran marmer, kerajinan tangan, patung, lukisan dan lainnya. Pasar ini menawarkan berbagai macam barang tradisional Rajasthani, seperti karpet, pakaian, dan turban. Barang yang paling hits di pasar ini adalah patung marmer ekslusif asli Jaipur. Pasar ini dibuka setiap hari, dari pukul 11.00-23.00 waktu setempat.

Tripolia Bazar

Perhiasan emas putih yang ada di Tripolia Bazar terlihat indah. Pasar ini, menawarkan perhiasan terbaik yang pernah Anda lihat. Selain perhiasan, Anda bisa membeli tekstil Rajasthani yang otentik, boneka, kain Bandini, karpet, peralatan kuningan, pakaian tradisional dan lainnya. Tripolia Bazar dibuka setiap hari pukul 11.00-19.00 waktu setempat.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR