Puncak Ditutup, Liburan ke Pokland Haurwangi di Cianjur Lebih Ngehits

Vien Dimyati · Sabtu, 10 Februari 2018 - 19:00 WIB

Liburan ke Pokland Haurwangi Cianjur (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNews.id - Ketika hari libur tiba, Puncak Bogor selalu menjadi primadona bagi wisatawan untuk berwisata. Puncak Bogor memiliki alam yang indah dan udara sejuk. Namun, karena beberapa waktu lalu terjadi longsor, hingga kini jalur puncak masih ditutup bagi wisatawan.

Bagi Anda traveler milenial yang sedang ingin berwisata, tapi bingung ingin ke mana, tenang saja. Di Cianjur Jawa Barat, ada destinasi yang sedang hits di kalangan traveler milenial.

Objek wisata tersebut adalah Wana Wisata Pokland Haurwangi. Pokland Haurwangi terletak di Desa Haurwangi, Kecamatan Haurwangi, Kabupaten Cianjur. Tidak kalah dengan puncak, Pokland juga memiliki pemandangan yang indah dan udaranya sejuk. Di sini, traveler bisa menikmati pemandangan atau melakukan swafoto.

Ada beberapa spot menarik yang kerap diincar traveler, di antaranya perahu bambu raksasa, tempat pengumpulan kayu Pongpoklandak, hutan pinus dengan latar belakang tanaman Sorgum yang membentang lebih dari 20 hektare.

Bagi pengunjung yang ingin bersantai menikmati udara pedesaan, Anda bisa menyewa ayunan atau hammock seharga Rp10.000.  Tak hanya itu, Anda juga bisa menyewa kuda dan berkeliling area Pokland sambil memandang perbukitan, pegunungan hijau dan sungai Citarum.

Di area Wana Wisata Pokland, sudah berdiri tempat bumi perkemahan, sarana tempat motocros, sepeda trail, garden party, glamping, tempat bermain anak hingga rumah pohon.

Wana Wisata Pokland dulunya adalah pusat persemaian berbagai kayu untuk kebutuhan bibit  kayu KPH Cianjur, karena perkembangan dan jauhnya jarak angkut, akhirnya dipisah jadi masing-masing wilayah.

Wisata Pokland ini memang terdengar seperti nama tempat yang kebarat-baratan. Padahal Pokland yang berarti kependekan dari Kampung Pongpok Landak.

Wana Wisata Pokland Haurwangi tidak sulit untuk dikunjungi. Sebab, lokasinya mudah dijangkau dan berada pada jalur jalan Citarum lama atau di samping jalan Tol Citarum Cianjur-Bandung.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR