Rayakan Imlek di Hong Kong, Kunjungi Pulau Cheung Chau yang Populer

Rahma Sari · Kamis, 15 Februari 2018 - 10:08 WIB

Perayaan Imlek di Hong Kong (Foto: Tripsavvy)

JAKARTA, iNews.id - Perayaan Tahun Baru Imlek 2018 yang jatuh pada 16 Februari menjadi momen yang ditunggu bagi masyarakat Tionghoa.

Jika berencana jalan-jalan untuk merayakan Imlek, Hong Kong bisa menjadi destinasi menarik. Bahkan, Pulau Cheung Chau terkenal sebagai destinasi menarik untuk merayakan Imlek.

Tak hanya Pulau Cheung Chau, ada tempat menarik lainnya untuk merayakan Imlek. Di sana, ada banyak pesta malam Tahun Baru Imlek yang menampilkan parade kebudayaan tradisional China yang meriah di Hong Kong Cultural Centre Piazza.

Selain itu, akan ada pertunjukan kendaraan hias di Pelabuhan Victoria. Supaya liburan Imlek Anda menyenangkan di Hong Kong, ikuti tips lima cara terbaik menghabiskan Imlek di Hong Kong seperti dirangkum iNews.id, melalui Independent, Kamis (16/2/2018).

Pesta malam Tahun Baru Imlek

Pesta malam tahun baru Imlek di Hong Kong dimeriahkan dengan parade budaya tradisional China. Di sana, Anda dapat duduk santai di Pusat Budaya Hong di Hong Kong Cultural Centre Piazza. Anda juga bisa jalan-jalan di Nathan yang ramai, sebelum dimulainya pertunjukkan untuk melihat pemandangan yang indah.

Menyeberangi pelabuhan setelah matahari terbenam

Selama Tahun Baru Imlek, Hong Kong yang terkenal dengan perade kendaraan hias dengan lampu-lampu yang spektakuler. Saat melintasi pelabuhan Victoria, Anda akan melihat kerlap-kerlip lampu malam yang indah. Apalagi, saat ikon bangunan di sana menyalakan laser dan LED disertai musik. Jika berencana menyeberang, Anda dapat menyewa perahu jinjing Hong Kong tradisional. Usahakan pukul 7 malam sampai di sana. Pilihan lainnya, Anda dapat langsung naik feri reguler antara Pulau Hong Kong dan Kowloon, yang tiba setiap 15 menit sekali.

Mendaki Dragon Back

Mendaki di sepanjang daerah yang dikenal sebagai Dragon's Back saat perayaan Imlek merupakan sebuah keberuntungan bagi mereka yang lahir di Tahun Naga. Terlepas dari kapan ulang tahun Anda, Dragon's Back adalah  tempat yang fantastis. Di sana, Anda dapat melihat pemandangan pantai dan daerah pantai Hong Kong yang indah dari puncak. Anda dapat melihat perahu yang melintasi teluk dan pemandangan cakrawala di belakangnya.

Kunjungi Cheung Chau Island

Pulau yang paling populer di sekitar Hong Kong adalah Lantau, tepat di samping Bandara Hong Kong dan Lamma. Ini adalah rumah Big Buddha yang terkenal seperti Biara Po Lin, desa nelayan Tai O dan Disneyland Hong Kong. Cheung Chau merupakan pulau kecil dan kurang dikenal namun masih terbilang terjangkau. Di sana, Anda dapat mencicipi makanan Imlek seperti roti kukus dan bakso ikan dengan saus pilihan.
Kapal Feri dari Hong Kong ke Cheung Chau ada setiap 30 menit. Setelah itu, Anda akan tiba di sebuah desa nelayan kecil, kapal kayu naik ke pelabuhan dan nelayan mengangkut apa yang mereka tangkap. Anda dapat menyusuri pulau yang indah ini dengan berjalan kaki.

Berjalan di Hong Kong

Ada banyak tur berjalan kaki yang tersedia di kota ini, tapi yang terbaik adalah dengan walk in Hong Kong (walkin.hk), sebuah perusahaan yang mengumpulkan bantuan penduduk setempat yang tinggal dan bekerja di tempat yang mereka kunjungi. Anda akan dibawa berkeliling Kowloon dan mencicipi berbagai makanan khas Hong Kong di toko-toko yang tidak akan pernah dipikirkan wisatawan. Selain itu, di sana Anda juga bisa jalan-jalan ke kuil.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR