Rayakan Valentine, Kunjungi Lovers Bridge Legenda Romantis Prancis

Rahma Sari · Rabu, 14 Februari 2018 - 10:05 WIB

Legenda romantis di Prancis (Foto: Fodors)

JAKARTA, iNews.id - Menara Eiffel di Prancis dikenal sebagai tempat yang romantis. Banyak pasangan yang ingin datang melihat pemandangan Menara Eiffel dan menghabiskan waktu bersama. Apalagi pada momen valentine seperti ini. Tempat-tempat romantis akan menjadi incaran setiap pasangan.

Prancis memang negara yang sangat tepat untuk menikmati waktu bersama pasangan. Selain Menara Eiffel, ada banyak kota di Prancis yang juga tak kalah romantis.

Annecy misalnya, di sana terdapat jembatan cinta yang bernama Pont des Amours. Legenda mengatakan, jika berciuman di sana, cinta Anda akan abadi. Lantas, tempat mana saja yang tak kalah romantis dari Menara Eiffel, berikut dirangkum iNews.id, melalui Fodors, Rabu (14/2/2018).

Annecy

Pegunungan bersalju turun di dusun yang menawan ini. Anda hanya membutuhkan waktu empat jam dari Paris melalui TGV. Di sana, terdapat restoran dengan bangunan kuno dan penginapan mewah yang cocok untuk menghabiskan waktu berdua. Di dekat penginapan, ada angsa di Danau Annecy. Airnya yang biru dianggap terbersih di Eropa. Menikmati pemandangan sambil berjalan-jalan di tepi danau akan sangat menyenangkan. Anda akan melewati Pont des Amours, "jembatan cinta" (Lovers Bridge). Legenda mengatakan, jika berciuman di sana, cinta Anda akan abadi. Malamnya, Anda dapat menginap di L'Impérial Palace. Ini adalah balkon yang menghadap ke danau.

Montmartre

Montmartre merupakan sebuah desa terpisah di dekat Paris. Memiliki puncak bukit yang romantis, dengan gang-gang berbatu, dan kebun anggur kecil. Di Square Jehan-Rictus yang tidak ramai, Anda akan menemukan sebuah dinding besar dengan  tinggi 416 kaki persegi, terbuat dari 612 ubin lava. Di sana terdapat dinding bertuliskan, "I Love You" lebih dari seribu kali, dalam 311 bahasa. Tempat ini adalah monumen abadi mengenai cinta dan tempat pertemuan yang sangat populer. Di sana, Anda dapat menginap di Montmartre, Seb'on. Sebuah pedesaan yang memiliki dinding bata putih. Di sana, ada Hotel Particulier, sebuah rumah abad ke-19 dengan taman yang indah.

Eze

Eze merupakan sebuah desa di puncak bukit di atas Riviera Prancis, dengan rumah batu kuno menempel ke puncak gunung hijau. Tempat ini merupakan tempat tersembunyi yang sangat romantis. Di sana, ada teras berbatu, kolam, taman kaktus eksotis, ditambah restoran dan hotel mewah dengan pemandangan yang indah. Tentu saja, Anda selalu bisa berkeliling ke desa dan pantai terdekat, masing-masing memiliki daya tarik tersendiri. Salah satu tempat terbaik untuk menikmati pemandangan makan malam mewah di Chateau de la Chevre d'Or.

Megeve

Saat Anda di Megeve, coba untuk naik kereta kuda dan habiskan hari di lereng. Anda juga bisa berjalan-jalan melihat pemandangan Mont Blanc yang megah. Di sepanjang jalan-jalan berbatu di desa, Anda bisa meluncur di gelanggang es terbuka, atau menemukan cafe tersembunyi. Anda dapat menyaksaksikan salju turun dari jendela retret gunung mewah di Les Fermes de Marie. Kamar-kamar di sana sangat nyaman, atapnya dari balok kayu dengan pencahayaan yang lembut.

Burgundy

Ketika kapal menyusuri kanal Burgundy, duduk di kursi malas sambil menikmati sinar matahari. Sepanjang jalan, Anda akan disuguhi pemandangan rumah-rumah dengan gerbang berbunga dan bukit-bukit. Anda memiliki banyak waktu untuk bersantai, membaca buku dan minum alkohol. Apa yang bisa lebih romantis dari itu? Kapal telah menyediakan paket wine & water dalam perjalanan.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR