Rayakan Valentine, Kunjungi Pulo Cinta yang Romantis di Gorontalo

Rahma Sari · Rabu, 14 Februari 2018 - 13:13 WIB

Travelling romantis (Foto: Pulocinta)

JAKARTA, iNews.id - Valentine day yang jatuh pada 14 Februari ini, menjadi momen tepat bagi pasangan atau keluarga untuk berbagai kasih sayang. Biasanya, ungkapan sayang dicurahkan lewat bunga atau cokelat.

Namun, Anda bisa menunjukkannya lewat travelling romantis dengan si dia. Tak harus jauh-jauh ke luar negeri, di Indonesia ada beberapa tempat romantis untuk merayakan valentine. Sebut saja Pulo Cinta di Gorontalo yang memiliki resor love. Pulau ini terlihat romantis seperti di Maldives.

Selain itu, ada Pantai Lovina di Bali. Di pantai ini, Anda dapat menikmati keindahan deburan ombak bersama dengan pasangan sambil melihat lumba-lumba.

Ingin tahu pantai mana saja yang memiliki keindahan? Datangi sederet pantai romantis ini dan ajak si dia melihat keindahan pantai. Berikut ulasan yang dirangkum iNews.id, Rabu (14/2/2018).

Pulo Cinta, Gorontalo

Salah satu tempat yang sangat romantis seperti berada di Maldives adalah Pulo Cinta, Gorontalo. Di sana, Anda dapat menghabiskan waktu berdua dengan snorkeling, diving, menikmati sunset, menikmati sunrise hingga berfoto mengabadikan momen bahagia. Di Pulo Cinta, Anda dapat menginap di resor eksklusif atas laut dengan konsep berbentuk hati dan pantai berpasir putih.

Gili Nanggu, Lombok

Selain Gili Trawangan, Lombok memiliki pantai yang tak kalah indah yaitu Gili Nanggu. Suasana di Gili Nanggu, lebih tenang daripada gili lainnya di Lombok. Di sana, Anda dapat menghabiskan waktu bersama pasangan dengan jalan-jalan di pinggir pantai. Anda harus melihat keindahan bawah laut Gili Nanggu bersama pasangan. Tempat ini jarang dikunjungi wisatawan, sehingga Anda berdua seperti berada di pulau pribadi.

Pink Beach, Nusa Tenggara Timur

Jika Anda berwisata ke pantai, pasti akan menjumpai pasir yang berwarna putih. Namun, di Nusa Tenggara Timur ada pasir yang berwarna pink. Warna pink ini terjadi karena serpihan cangkang, foraminefera, dan Amuba mikroskopis yang menjadi satu. Hal inilah yang menyebabkan warna merah pada pesisir pantai tersebut.

Pulau Rubiah, Aceh

Pulau Rubiah memiliki keindahan bawah laut yang memesona. Di sana, terdapat 14 dari 15 biota laut yang dilindungi pemerintah. Anda dapat snorkeling dan diving di pulau ini. Ada banyak tempat penyewa alat-alat snorkeling dan diving yang mudah ditemui. Letak Pulau Rubiah tepatnya ada di sebelah barat laut dari Pulau Weh. Nama pulau ini diambil dari nisan yang bertuliskan Rubiah, sehingga namanya pun diberi nama Rubiah.

Pantai Lovina, Bali

Pantai Lovina memiliki pemandangan pantai yang indah dengan lumba-lumba yang berenang bebas. Ciri khas dari pantai ini memang adanya lumba-lumba yang terlihat pada pagi hari, sekitar pukul 05.00. Selain melihat lumba-lumba, Anda juga bisa bersantai di pinggir pantai sambil berjemur atau mencari kulit kerang sebagai cenderamata.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR