Rumah Pohon Paling Menakjubkan di Dunia, Bisa Menikmati Pantai Meksiko

Rahma Sari · Kamis, 11 Januari 2018 - 08:09 WIB

Keindahan rumah pohon menakjubkan di dunia (Foto: Readersdigest)

JAKARTA, iNews.id - Bermain di rumah pohon adalah salah satu tempat paling seru saat masih kecil. Namun sekarang, rumah pohon tak hanya dapat dikunjungi dan dinikmati anak-anak untuk bermain. Beberapa negara di dunia, membuat rumah pohon untuk merasakan kembali sensasi menikmati bersantai di rumah pohon.

Rumah pohon yang dibuat dari seluruh dunia ini membuktikan, Anda tidak akan pernah tua untuk memanjat pohon. Anda dapat merasakan rumah pohon yang mewah seperti di Playa Viva di Juluchuca, Meksiko yang memiliki pemandangan pantai yang indah.

Ingin tahu, rumah pohon di berbagai negara yang bisa membuat Anda takjub? Berikut ini rumah pohon yang ada di dunia, seperti dirangkum iNews.id, melalui Readersdigest, Kamis (10/1/2018).

The Lodge di Loch Goil, Skotlandia

Lodge di Loch Goil terletak tepat di tepi danau Scottish Highlands. Dengan pemandangan pegunungan di sekitarnya, serta interior yang nyaman, Anda tidak akan pernah ingin meninggalkan rumah impian ini. Rumah pohon ini dapat menampung hingga 24 orang dewasa. Selain untuk bersantai, tempat ini juga bisa disewa untuk pesta pernikahan, pesta makan malam, dan acara pribadi lainnya.

Playa Viva di Juluchuca, Meksiko

Playa Viva adalah hotel di Meksiko yang terdiri dari serangkaian rumah pohon dengan pemandangan luar biasa indah. Rumah pohon ini berada di tepi pantai utara Acapulco. Di sekitar rumah terdapat hutan, situs arkeologi Aztec, tempat perlindungan kura-kura, tempat  yoga dan pantainya yang indah lengkap dengan pohon-pohon kurma yang tinggi dan berdaun. Kamar mewah yang tinggi juga sangat ramah lingkungan karena dibuat dengan bambu dan semua energi yang digunakan bertenaga surya.

Treehotel UFO, Swedia

Tempat ini benar-benar terlihat seperti  sebuah tempat dalam cerita-cerita fiksi. Treehotel UFO adalah sebuah hotel yang berada di ketinggian enam meter yang berada di tengah hutan Swedia di utara Stockholm. Desain ruangan yang dibuat seperti berada di dalam pesawat ruang angkasa. Freehotel UFO terletak di Harads, yaitu dekat sungai Lule yang memiliki pemandangan spektakuler.

The Sustainability Treehouse, Virginia Barat

Rumah pohon besar ini dirancang sebagai rumah permanen Jambore Pramuka Amerika, yang berlangsung selama dua minggu setiap empat tahun. Selain digunakan untuk kegiatan Jambore Pramuka, tempat ini juga dijadikan sebagai pusat pameran puncak pohon bagi pengunjung taman West Virginia. Arsitek rumah pohon ini menggunakan bahan alami dan memanfatkan energi surya.

Treehouse Solling, Jerman

Treehouse Solling  terletak di lahan pondok tua di Lower Saxony. Rumah pohon yang melengkung ini terbuat dari baja dan kayu. Menginap di rumah pohon di Treehouse Solling akan sangat menyenangkan. Apalagi pada siang hari, rumah pohon tersebut menjadi tempat yang tepat untuk mengamati satwa liar. Anda juga dapat melihat katak, ikan dan rusa dari rumah pohon.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR