Sajian Valentine, Coba Berkreasi Membuat Red Velvet Cupcakes

Rahma Sari · Rabu, 14 Februari 2018 - 07:20 WIB

Berkreasi membuat red velvet cupcakes (Foto: Allrecipes)

JAKARTA, iNews.id - Merayakan hari kasih sayang atau biasa disebut valentine day sudah menjadi tradisi bagi kebanyakan orang. Biasanya, orang terkasih akan saling memberikan kejutan spesial, seperti memberi bunga, cokelat atau berlibur romantis.

Jika ingin merayakan valentine bersama orang tersayang dengan cara berbeda, coba berkreasi memasak bersama. Anda bisa memasak hidangan penutup romantis, red velvet cupcakes.

Setelah makan malam romantis berdua, Anda bisa menikmati hidangan penutup ini. Dessert dengan red velvet cupcakes dapat menemani waktu romantis bersama pasangan. Persiapkan bahan-bahannya dan Anda bisa memasak berdua. Ingin tahu resepnya apa saja? Berikut ulasan yang dirangkum iNews.id, melalui Allrecipes, Rabu (14/02/2018).

Bahan-bahan

1/2 cangkir mentega
1 1/2 cangkir gula putih
2 telur
1 cangkir buttermilk
1 pewarna makanan merah
1 sdt ekstrak vanili
1 1/2 sdt baking soda
1 sdm cuka yang telah disuling
2 cangkir tepung
1/3 cup bubuk cokelat tanpa pemanis
1 sdt  garam

Cara membuat

Pertama, panaskan oven sampai 350 derajat F (175 derajat C). Kemudian siapkan 20 cup wadah untuk kue. Kemudian, siapkan mangkuk besar, kocok mentega dan gula dengan mixer listrik hingga mengembang. Campurkan  telur, buttermilk, pewarna makanan merah dan vanilla. Masukan soda kue dan cuka.

Campurkan tepung terigu, bubuk cokelat dan garam. Aduk adonan sampai tercampur rata. Sendok adonan ke dalam cup yang sudah disiapkan, bagi secara merata.

Lalu, panggang di oven yang sudah dipanaskan sekitar 20 sampai 25 menit. Setelah itu dinginkan kue. Atur cupcakes di piring saji dan tambahkan dengan cream atau apa pun yang Anda suka di atas cupcake.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR