Sejajar Hawaii, Bali Diincar sebagai Destinasi Eksotis

Vien Dimyati · Senin, 08 Januari 2018 - 16:15 WIB

Keindahan Bali sebagai destinasi dunia (Foto: Alexisjetsets)

JAKARTA, iNews.id - Sebagai destinasi terbaik di dunia, Bali selalu menjadi pulau eksotis yang diincar wisatawan mancanegara. Bahkan, karena memiliki keindahan natural, Pulau Dewata ini menjadi destinasi paling digemari pada 2018. Bali bersanding dengan kota populer lainnya seperti, Muai-Hawaii, Paris-Prancis, hingga Athena-Yunani.

Berdasarkan situs travel search engine, Kayak, yang berasal dari Amerika melaporkan, Bali menjadi salah satu destinasi terpopuler paling dicari 2018. Daftar ini menampilkan kota-kota seluruh dunia yang mengalami peningkatan pencarian terbesar sejak 3 Maret 2017 hingga 28 Februari 2018.

Ada sekitar 10 kota yang menjadi destinasi paling populer diincar traveler. Posisi pertama ditempati oleh Maui, Hawaii. Destinasi ini paling populer dicari traveler sebanyak 51 persen.

Tahun lalu, Asia mendominasi sebagai daftar kota paling banyak dikunjungi dunia. Ke depan, tampaknya wisatawan akan menetapkan tujuan wisatanya ke Eropa.

Ingin tahu, kota mana saja yang paling banyak dikunjungi wisatawan dunia pada 2018, selain Bali? Anda juga bisa mendapatkan rata-rata harga hotel hingga tiket pesawatnya. Berikut ulasannya, seperti dirangkum iNews.id, melalui Insider, Senin (8/1/2018).

Roma, Italia

Sebagai kota yang banyak dikunjungi wisatawan, Roma memiliki daya tarik  berupa bangunan istana yang indah, gereja gothic, basilika kuno, monumen Romawi kuno, patung, dan air mancur. Roma, sebagai salah satu kota abadi di Italia, sangat cocok dijadikan destinasi wisata terbaik. Jika Anda ingin melakukan travelling ke Roma, lebih baik datang pada Februari. Sebanyak 17 persen traveler mengincar Roma sebagai tujuan berlibur. Dapatkan rata-rata harga pesawat sebesar USD486 dan hotel sebesar USD122.

Paris, Prancis

Wisata Paris memang sungguh memesona dan memikat hati wisatawan dari berbagai negara. Banyak tempat wisata di Paris, yang menarik dan terkenal di kalangan traveler dunia. Sebut saja menara Eiffel yang romantis dan megah, atau Arch de Triomphe yang menjadi landmark Kota Paris.

Januari adalah waktu paling tepat jika Anda ingin mendapatkan tiket pesawat murah dengan rata-rata USD464 dan hotel USD154.

Athena, Yunani

Bagi Anda wisatawan yang ingin berwisata ke Athena, bersiaplah untuk menjelajahi sejarah bangsa kuno Yunani. Masuk ke area Acropolis Anda akan melalui Propylaea, gerbang masuk bergaya Doric yang menjadi tempat kontrol keluar atau masuk Acropolis pada masa Yunani kuno. Anda juga bisa menjumpai Parthenon, sebuah maskot Acropolis, bangunan pemujaan untuk Dewi Athena. Februari adalah waktu tepat bagi Anda untuk mendapatkan tiket pesawat murah dengan rata-rata USD657 dan hotel USD92.

Bali, Indonesia

Siapa yang tak kenal Bali. Pulau eksotik ini terkenal karena memiliki keindahan pantai yang memesona dan alam yang natural. Ada banyak destinasi yang bisa dikunjungi ketika ke Bali, salah satunya Pantai Kuta dan Pura Tanah Lot. November menjadi waktu paling tepat dan murah berwisata ke Bali. Anda bisa mendapatkan harga tiket rata-rata USD782 dan hotel USD123.

Maui, Hawaii

Menyaksikan matahari terbit dari atas gunung berapi setinggi 10.000 kaki adalah hal yang sangat menyenangkan. Apalagi jika Anda menyempatkan diri berenang di bawah air terjun, melakukan lintas alam melalui kawah, dan bersantai di pantai pasir putih, merah dan bahkan hitam, ini terdengar seperti di surga. Tempat indah ini adalah Maui, Hawaii.

Bagi traveler yang berencana menghabiskan waktu berlibur, September adalah waktu paling murah untuk berwisata ke Maui. Di sini, Anda bisa mendapatkan harga tiket pesawat murah rata-rata USD560 dan hotel USD309.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR