Serunya Travelling di Way Kambas, Menunggangi Gajah hingga Berkemah

Rahma Sari · Selasa, 13 Februari 2018 - 10:05 WIB

Travelling di Way Kambas (Foto: Wisatania)

JAKARTA, iNews.id - Bagi pencinta alam, mengunjungi berbagai taman nasional melihat hewan dilindungi menjadi momen mengesankan. Salah satunya, melihat alam liar dan menunggangi gajah seperti di Way Kambas. Ingin tahu seperti apa keseruan menunggang gajah di Way Kambas? Berikut ulasan iNews.id, Selasa (13/2/2018).

Jika ingin menikmati alam dan mencoba sensasi menunggang Gajah, Anda dapat mengunjungi Taman Nasional Way Kambas di Lampung. Taman Nasional Way Kambas merupakan taman nasional tertua di Indonesia. Di sana, terdapat pusat pelatihan gajah Sumatera.

Tidak perlu takut saat menunggangi gajah, sebab gajah sudah terlatih. Saat berkeliling menunggangi Gajah, Anda akan bertemu dengan satwa lain. Selain Gajah, di sana juga terdapat badak, harimau sumatera dan satwa langka lainnya. Setelah puas menunggang gajah, Anda juga dapat melihat berbagai atraksi, seperti atraksi gajah menari, bermain sepak bola, mengalungkan bunga, berjabat tangan dan lainnya.

Jangan lupa untuk membawa kamera jika berkunjung ke sana. Waktu terbaik untuk mnengambil foto-foto gajah adalah pada pagi hari sekitar pukul 06.00, saat gajah dilepaskan oleh pawang ke padang rumput. Selain itu, Anda juga bisa memotret pada sore hari saat gajah dikumpulkan kembali ke lapangan. Anda dapat memotret gajah-gajah dengan latar belakang matahari tenggelam.

Way Kambas mulai didirikan pada 1936 oleh Resident Lampung, Mr. Rookmaker. Di sana bukan hanya ada konservasi gajah dan badak, tapi rumah bagi banyak flora seperti api-api, pidada, nipah, gelam, salam, rawang, ketapang dan lainnya.

Setelah lelah seharian menikmati petualangan, Anda dapat beristirahat di perkemahan. Di sana, Anda dapat mendirikan tenda dan berkemah di tempat-tempat yang sudah ditentukan oleh pengelola.

Jika tidak ingin berkemah, Anda juga bisa menginap di resor yang berada dalam wilayah TN Way Kambas. Sebelum pulang mampir ke toko oleh-oleh. Ada berbagai suvenir yang dapat dibawa pulang.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR