Solo Traveler, 5 Aplikasi Ini Bisa Bantu Perjalanan Anda

Rahma Sari · Minggu, 11 Februari 2018 - 16:35 WIB

Mencari tujuan travelling. (Foto: Ilustrasi Desisachiko)

JAKARTA, iNews.id – Ingin melakukan perjalanan seorang diri atau solo traveler, tidak perlu khawatir. Kini, banyak aplikasi yang bisa membantu perjalanan Anda.

Ya, aplikasi perjalanan telah menjadi alat yang sangat berharga bagi wisatawan karena memudahkan menuju tempat tujuan. Ada banyak aplikasi yang bisa dimanfaatkan solo traveler untuk membantu perjalanan, seperti aplikasi yang dapat memesan kamar hotel dengan diskon pada menit terakhir, lalu ada aplikasi yang dapat menunjukkan restoran top dunia, bahkan Anda dapat memiliki aplikasi yang menghubungkan dengan penduduk setempat yang menawarkan layanan panduan dan wawasan tentang kampung halaman mereka.

Untuk membantu memilih aplikasi yang tak terhitung jumlahnya tersedia akhir-akhir ini, The Guardian baru saja menerbitkan daftar pilihan terbaik untuk solo traveler untuk pergi jalan-jalan ke berbagai tempat. Berikut aplikasi untuk solo traveler, sebagaimana dirangkum iNews.id dari Travelpulse, Minggu (11/2/2018).

LuckyTrip

Aplikasi ini memberikan pilihan tarif tiket pesawat yang ingin Anda pesan sesuai dengan budget. Aplikasi ini hanya meminta Anda memberikan anggaran dan rencana perjalanan Anda. LuckyTrip mengidentifikasi tujuan yang harus Anda kunjungi, juga akomodasi dan aktivitas.

Localeur

Aplikasi ini dirancang untuk mengidentifikasi acara lokal terbaik yang bisa dilihat dan dilakukan di puluhan kota di seluruh dunia. Informasi tersebut berasal dari orang-orang yang paling tahu mengenai tempat tersebut, yaitu penduduk setempat. Localeur juga mengidentifikasi tujuan yang akan datang, tempat yang bagus untuk menghabiskan akhir pekan bersama teman-teman dan memberikan rekomendasi mengenai hotel dan saran mengenai rencana perjalanan.

Wander dan Co

Sebuah aplikasi jurnal foto, Wander and Co ditujukan untuk wisatawan yang suka petualangan. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk berbagi cerita, termasuk melacak petualangan luar dengan GPS dan menambahkan statistik seperti kecepatan rata-rata dan ketinggian.

Musement

Aplikasi Musement dirancang untuk menampilkan pendapat dan wawasan masyarakat setempat yang memungkinkan untuk hidup seperti orang lain di mana pun Anda pergi. Musement juga memudahkan pemesanan tiket ke museum, atraksi, acara olahraga, dan lainnya. Tiket langsung dikirim ke aplikasi.

CoolCousin

Jika Anda mencari panduan yang lengkap dari penduduk setempat tentang tujuan tertentu, lihat CoolCousin. Aplikasi menarik ini menghubungkan Anda dengan penduduk setempat yang terpercaya yang akan menjadi panduan Anda di kota-kota, mulai dari New York, Kopenhagen, sampai London. Ada puluhan kota yang menghubungkan pengguna dengan pemandu wisata kota. Hal ini juga memungkinkan untuk mengirim pesan ke orang lokal untuk meminta beberapa saran cepat.


Editor : Tuty Ocktaviany

KOMENTAR