Valentine, Berkreasi Membuat Cokelat Stroberi yang Lumer di Mulut

Rahma Sari · Rabu, 14 Februari 2018 - 16:46 WIB

Membuat cokelat stroberi (Foto: Lifeloveliz)

JAKARTA, iNews.id - Saat perayaan valentine, ritual yang biasa dilakukan adalah memberikan cokelat pada orang yang disayangi. Jika Anda berencana memberikan cokelat untuk seseorang, tak perlu beli. Anda bisa berkreasi membuatnya sendiri di rumah.

Cokelat valentine yang bisa dibuat adalah chocolate covered stroberi. Stroberi yang terbungkus cokelat ini akan lumer di mulut ketika dimakan. Jika ingin mendapatkan rasa yang berbeda, Anda juga bisa membuat chocolate covered Cherries.

Meski sederhana, cokelat buatan sendiri akan lebih istimewa. Tidak sulit untuk membuat cokelat di rumah. Bahan-bahannya mudah ditemukan dan hanya membutuhkan waktu singkat. Anda hanya tinggal mengemaskan dengan pita cantik.

Ingin tahu seperti apa cara pembuatan cokelat valentine untuk si dia? Berikut resepnya, seperti dirangkum iNews.id, melalui Allrecipes, Rabu (14/2/2018).

Resep chocolate covered stroberi

Bahan-bahan

16 ons susu cokelat
2 sdm mentega
1 pon stroberi segar

Cara membuat

Pertama, siapkan mangkuk lalu lelehkan cokelat dan margarin, aduk sesekali hingga halus. Celupkan stroberi ke dalam campuran cokelat dengan tusuk gigi. Kemudian angkat stroberi dan letakan dalam piring. Tunggu hingga dingin. Setelah dingin angkat dan letakan ke piring.

Resep chocolate covered cherries

Bahan-bahan

60 ceri dengan batang
3 sendok mentega, dilunakan
3 sdm sirup jagung
2 cangkir gula
1 pon cokelat

Cara membuat

Pertama, cuci ceri dan tiriskan. Lalu siapkan mangkuk, campurkan mentega dan sirup jagung sampai halus. Lalu tambahkan gula dan aduk rata. Dinginkan. Kemudian lelehkan cokelat dalam panci dengan api kecil. Celupkan masing-masing ceri ke dalam cokelat, dan letakan di atas lembaran kertas berlapis lilin. Terakhir dinginkan. Setelah dingin, Anda dapat menyimpan dalam wadah kedap udara.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR