Weekend, Liburan Seru Ajak si Kecil Main Seluncur Salju

Rahma Sari · Kamis, 15 Februari 2018 - 17:28 WIB

Liburan seru bermain seluncur salju (Foto: Adventuremountaintahoe)

JAKARTA, iNews.id - Perayaan Imlek yang jatuh pada 16 Februari menjadi momen yang dinanti-nanti. Libur panjang selama tiga hari harus dimanfaatkan dengan baik. Salah satunya liburan bermain salju di Jakarta.

Indonesia yang beriklim tropis tidak memungkinkan menikmati salju. Namun, jika ingin mengajak anak-anak menikmati salju, kini ada wahana permainan snowpark adventure, di Summarecon Mal Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Center Director Summarecon Mal Kelapa Gading, Tommy L mengungkapkan, wahana snowpark adventure menjadi alternatif tempat bermain positif untuk anak-anak.

"Di sini anak-anak dan orangtua dapat saling berinteraksi dan merasakan sendiri sensasi bermain salju tanpa harus mengeluarkan biaya yang cukup besar dengan bepergian ke luar negeri," ujar Tommy, di Summarecon Mal Kelapa Gading, belum lama ini.

Di Snowpark Adventure, anak-anak bisa bebas bermain salju. Ada tiga permainan yang ditawarkan, seperti permainan board slide, doughnut slide, dan snow playground.

Anda tidak perlu khawatir dengan keamanan anak-anak, saat berada di dalam ruangan akan ada penjaga yang mengawasi. Untuk wahana doughnut slide dan board slide pengunjung diwajibkan memakai helm.

"Iya untuk keamanan supaya kepala tidak terbentur," kata Denny Hana Putra, staff SnowPark Adventure.

Permainan doughnut slide merupakan wahana berseluncur di atas es dengan menggunakan ban yang terdiri dari satu jalur peluncuran yang luas.

Sedangkan board slide adalah wahana berseluncur dengan ban. Board slode terdiri dari dua jalur peluncuran yang berliku. Lalu snow playground merupakan wahana untuk bermain es. Ada berbagai permainan seperti truk, ember dan alat pengeruk. Di dalam, juga ada iglo, anak-anak bisa masuk bermain di dalamnya.

Salah satu pengunjung, Anasta Aulia Kinarian Tarigan (5) terlihat bermain di area playground. Dia mengaku sangat senang bisa bermain salju. Dia terlihat asik mengeruk es dan meletakannya di ember. "Seru main salju,  dingin banget,  tangan aku dingin," kata Aulia.

Udara sangat dingin, pengunjung yang datang diharapkan membawa jaket, kaus kaki dan sarung tangan. Permainan salju ini dapat membuat celana basah, sebaiknya bawa pakaian ganti untuk anak-anak.

Untuk menikmati berbagai permainan, Anda dapat membayar Rp175.000 untuk bermain seharian dan Rp100.000 untuk bermain selama 45 menit. Sedangkan weekend, harga bermain di wahana ini Rp200.000 untuk bermain seharian dan Rp125.000 untuk bermain selama 45 menit. Harga tersebut sudah termasuk penyewaan sepatu boots.

Salah satu pengunjung, Dwi Yanti mengaku sengaja mengajak anak-anak bermain di salju untuk mengenalkan kepada mereka salju.  Dia datang bersama dua anaknya, kakak dan keponakan. "Supaya anak-anak tidak penasaran sama salju jadi saya ajak ke sini," tutur Dwi.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR