Wisata Mistis Lawang Sewu, Lihat Ruang Penyiksaan Mengerikan

Rahma Sari · Jumat, 12 Januari 2018 - 13:58 WIB

Wisata lawang sewu yang mengerikan (Foto: Triptrus)

JAKARTA, iNews.id - Jalan-jalan ke berbagai tempat indah di Indonesia, seperti pantai, gunung, atau tempat wisata sudah sangat umum. Jika ingin mencoba wisata baru, traveler bisa datang ke tempat yang memiliki aura mistis, seperti Lawang Sewu, Lubang Buaya, dan Keraton.

Di Lawang Sewu, terdapat  sebuah ruang penyiksaan bawah tanah yang suram dan mengerikan. Ruangan itu dipercaya ada sosok-sosok makhluk halus yang berteriak dan menangis.

Ingin tahu suasana mistis lainnya di beberapa objek wisata di Indonesia? Berikut tempat-tempat wisata mistis yang bisa dikunjungi, seperti dirangkum iNews.id, Jumat (12/1/2018).

Lawang Sewu, Semarang

Gedung yang pernah menjadi kantor pemerintah masa Belanda ini, memiliki kesan bangunan tua dan angker. Di sana, ada sebuah ruang penyiksaan bawah tanah yang suram dan mengerikan. Ruangan ini dipercaya ada sosok-sosok makhluk halus yang berteriak dan menangis. Saat memasuki bangunan utama, Anda akan menemukan tangga besar ke lantai dua. Di antara tangga, ada kaca besar menunjukkan gambar dua wanita muda Belanda yang terbuat dari gelas. Semua struktur bangunan, pintu dan jendela mengadaptasi gaya arsitektur Belanda. Lawang Sewu dibangun pada 1904, terlihat sangat megah dan memiliki pintu yang sangat banyak.

Lubang Buaya, Jakarta

Lubang buaya merupakan tempat pembantaian dan pembuangan korban Gerakan 30 September yang dilakukan Partai Komunis Indonesia. Terdapat sebuah sumur mati yang tidak dapat digunakan lagi di kawasan itu. Jenazah para korban dalam peristiwa G30 S/PKI itu dibuang ke sumur tua. Banyak orang yang  mendengar suara teriakan laki-laki, seperti sedang disiksa. Tempat ini menjadi salah satu objek wisata sejarah di Indonesia. Tak jauh dari sumur tersebut, dibangun Monumen Pancasila. Lubang buaya terletak di kawasan Pondok Gede, Cipayung, Jakarta Timur.

Gua Jepang, Lembang, Bandung

Ada banyak saksi yang megunjungi Gua Jepang mendengar suara jeritan para romusha yang dulu disiksa tentara Jepang. Selain itu, ada pula yang pernah melihat penampakan wujud orang-orang yang disiksa. Gua Jepang ini merupakan tempat pertahanan pasukan Jepang dalam Perang Dunia II. Gua dibangun oleh orang-orang pribumi dengan sistem kerja paksa atau romusha. Banyak di antara pekerja meninggal karena tidak sanggup bertahan menyelesaikan pekerjaan membangun gua tersebut.

Keraton, Yogyakarta

Keraton Yogyakarta yang megah ini, memiliki bangsal Proboyeksa sebagai  tempat penyimpanan pusaka. Tempat ini dipercaya dihuni oleh makhluk-makhluk penjaga yang tak terlihat dan berasal dari dunia lain. Saat memasuki ruangan tersebut akan tercium aroma mistis. Saat malam hari, keraton akan sangat sunyi, karena hanya ada beberapa abdi dalem yang tinggal di sana.


Editor : Vien Dimyati

KOMENTAR