PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan seluruh laba bersih tahun 2021 sebesar Rp7,9 triliun sebagai dividen tunai. (Foto: Ist)
Anggie Ariesta

JAKARTA, iNews.id - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) membagikan seluruh laba bersih tahun 2021 sebagai dividen tunai. Adapun PTBA membukukan laba bersih senilai Rp7,90 triliun pada tahun lalu.

Realisasi tersebut melesat 231,47 persen dari laba bersih periode yang sama tahun sebelumnya. Catatan ini membuat Bukit Asam meraih laba bersih tertinggi sepanjang sejarah Perseroan.

Direktur Utama Bukit Asam, Arsal Ismail mengatakan, salah satu pertimbangan pembagian dividen adalah posisi arus kas PTBA yang masih melimpah.

“Melihat cash flow PTBA yang ada relatif besar, seluruh laba 2021 senilai Rp7,9 triliun dibagikan sebagai dividen tidak akan mengganggu kondisi kas kami. Pembangunan PTBA ke depan masih tersedia dana,” ujar Arsal dalam konferensi pers usai Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2021, Selasa (24/5/2022). 

Selain menetapkan pembagian laba bersih sebagai dividen, RUPST juga menyetujui laporan tahunan, disahkannya laporan keuangan konsolidasian, disetujuinya laporan pengawasan dewan komisaris, disahkannya laporan tahunan dan pelaksanaan program tanggung jawab sosial dan lingkungan perseroan tahun buku 2021.

Selanjutnya, ditetapkannya tantiem untuk direksi dan dewan komisaris perseroan tahun buku 2021 dan gaji/honorarium berikut fasilitas dan tunjangan tahun buku 2022.

Kemudian disetujui juga akuntan publik, untuk mengaudit laporan keuangan perseroan dan program pendanaan UMKM tahun buku 2022 dan disetujui pula perubahan anggaran dasar perseroan.

"Dalam RUPS juga menyetujui tidak ada perubahan susunan pengurus perseroan. Dewan direksi yang ada tetap tidak ada perubahan," ucap Arsal.


Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT