Matahari Department Store Tbk menutup gerai di Pasar Baru (Foto: Antara
Iqbal Dwi Purnama

JAKARTA, iNews.id - Perusahaan ritel, PT Matahari Department Store Tbk menutup salah satu gerainya. Adapun gerai yang ditutup berada di Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Corporate Secretary & Legal Director Matahari Department Store, Miranti Hadisusilo mengkonfirmasi perihal penutupan gerai yang pengumumannya tersebar di media sosial. Adapun alasan penutupan karena gerai tersebut karena tidak memiliki kinerja yang bagus, terlebih di masa Pandemi Covid-19.

"Iya benar, penutupan tersebut sejalan dengan rencana Perseroan sebelumnya yang akan menutup gerai-gerai yang tidak perform," ujarnya saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Selasa (2/11/2021).

Penutupan gerai Matahari di Pasar Baru Jakarta Pusat bukan menjadi yang pertama. Sebelumnya, Perseoran juga sudah menutup lebih dulu gerai yang berada di wilayah Bogor, Bandung dan Yogyakarta.

Miranti memastikan, penutupan gerai yang dilakukan ini tidak akan berpengaruh kepada pemutusan hubungan kerja (PHK) pada seluruh karyawan Gerai Matahari di Pasar Baru. Dia menyebut, pekerja di gerai tersebut akan dipindahkan ke gerai terdekat.

"Karyawan kami alihkan ke gerai-gerai terdekat, tidak ada yang di PHK," kata dia.

Mengutip rilis yang diterima, Matahari akan membuka dua gerai baru pada bulan Desember, yang bertempat di Cianjur, Jawa Barat dan Batam, Kepulauan Riau, serta menargetkan untuk membuka sepuluh gerai baru lagi pada tahun 2022.


Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT