Menko Luhut sebut pusat kebugaran di 6 kota ini diizinkan buka dengan kapasitas 25 persen
azhfar muhammad

JAKARTA, iNews.id -  Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) sekaligus Koordinator PPKM Jawa-Bali Luhut Binsar Panjaitan mengatakan, pemerintah melakukan penyesuaian dalam perpanjangan kebijakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) dua pekan ke depan. Salah satunya, dengan mengizinkan pusat kebugaran atau fitness centre beroperasi kembali dengan kapasitas maksimal 25 persen.

"Selama dua minggu ke depan, pemerintah melakukan berbagai penyesuaian antara lain akan membuka pusat kebugaran atau fitness centre dengan kapasitas maksimal 25 persen," kata dia melalui konferensi Evaluasi PPKM virtual Senin (4/10/2021).

Luhut menyebut dalam pembukaan pusat olahraga kebugaran itu diwajibkan untuk menerapkan protokol kesehatan (prokes) ketat dan skrining melalui aplikasi PeduliLindungi. Adapun wilayah yang diizinkan membuka fitness centre masih dibatasi di enam kota.

"Pasti dengan pemberlakuan prokes ketat dan Screening Peduli Lindungi pada wilayah aglomerasi Jabodetabek, Bandung Raya, Solo Raya, Semarang Raya, Yogyakarta, dan Surabaya Raya," ujarnya.

Selain itu, pemerintah juga mengizinkan untuk membuka counter makanan dan minuman di dalam bioskop.

"Counter makanan dan minuman di dalam bioskop boleh, namun kapasitas bioskop tetap 50 persen," ujarnya. 

Dia mengaku, akan melihat perkembangan dalam sepakan ke depan. Jika menunjukkan perbaikan, maka akan dikembangkan lagi ke depannya. Adapun pembukaan counter makanan di dalam bioskop berlaku di wilayah PPKM 3, 2, dan 1. 


Editor : Jujuk Ernawati

BERITA TERKAIT