Ilustrasi pergerakan harga saham di Bursa Efek Indonesia. (Foto: dok iNews)
Anggie Ariesta

JAKARTA, iNews.id - Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) hari ini, Kamis (27/1/2022), diprediksi masih bergerak di fase konsolidasi. Sepanjang perdagangan, IHSG akan bergerak di kisaran level 6.502-6.711.

CEO Indosurya Bersinar Sekuritas, William Surya Wijaya, mengatakan kenaikan yang terjadi dalam pergerakan IHSG ditopang oleh arus capital inflow telah tercatat masuk ke dalam pasar modal Indonesia yang menunjukkan tingkat kepercayaan para investor asing terhadap pasar mdal Indonesia.

"Selama resisten level terdekat belum dapat ditembus maka IHSG masih akan bergerak konsolidatif hingga beberapa waktu mendatang," ujar William dalam risetnya, Kamis (27/1/2022).

Namun jika terjadi koreksi wajar, lanjut William, hal tersebut tentunya masih dapat dimanfaatkan oleh para investor untuk melakukan akumulasi pembelian dengan harapan capital gain hingga akhir tahun.

Berikut saham-saham yang direkomendasikan untuk perdagangan hari ini:
- BBNI
- EXCL
- UNVR
- AALI
- SMGR
- BMRI
- TLKM
- ASII

Sebelumnya, IHSG berada di zona hijau pada sesi terakhir perdagangan, Rabu (26/1/2022). Indeks ditutup naik 32,64 poin atau 0,50 persen ke level 6.600.

Terdapat 267 saham menguat, 257 saham melemah dan 148 saham stagnan. Transaksi perdagangan mencapai Rp13,2 triliun dari 25,2 miliar lembar saham yang diperdagangkan.


Editor : Jeanny Aipassa

BERITA TERKAIT