Ilustrasi seleksi CPNS. (Foto: Ist)
Dita Angga

JAKARTA, iNews.id - Formasi seleksi calon pegawai negeri sipil (CPNS) dan pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) belum juga diumumkan. Pemerintah sebelumnya akan mengumumkan formasi tersebut pada Maret.

Pelaksana Tugas (Plt) Deputi Bidang SDM Aparatur Kemenpan RB Teguh Widjinarko menuturkan, untuk rencana pengumuman yang baru, pelaksanaan dilakukan sesuai jadwal. “Tetapi jadwal akan tetap dipenuhi,” katanya, Kamis (1/4/2021).

Dia pun menjelaskan, untuk CPNS jalur sekolah kedinasan akan dibuka pada bulan ini. “Bulan April akan dibuka pendaftaran untuk sekolah kedinasan.

Sementara untuk CPNS umum dan PPPK akan mulai dibuka bulan Mei hingga Juni mendatang. “CPNS dan PPPK di seluruh instansi pusat dan daerah akan mulai dibuka bulan Mei-Juni,” ujarnya.

Teguh menyebut, formasi jabatan yang akan dibuka di masing-masing instansi juga akan segera ditetapkan. “Nanti setelah ditetapkan oleh Menpan RB pada bulan April, Penetapan itu akan disampaikan ke masing-masing instansi. Setelah itu akan diumumkan,” tuturnya.



Editor : Ranto Rajagukguk

BERITA TERKAIT