Menkeu Sri Mulyani Indrawati menyampaikan sempat terpapar Covid-19 dalam kunjungannya di AS. Dia mengalami gejala ringan dan telah divaksin lengkap. (Foto: Istimewa)
Michelle Natalia

JAKARTA, iNews.id - Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani Indrawati menyampaikan bahwa dirinya sempat terpapar Covid-19. Hal tersebut terjadi dua pekan lalu atau di bagian akhir kunjungan kerjanya di Amerika Serikat (AS).

Sri Mulyani menuturkan, dalam kunjungan tersebut dia melakukan 47 acara pertemun fisik yang begitu padat dan sering dilalukan tanpa masker yang mana sesuai aturan di AS. Sri Mulyani tertular Covid-19 saat AS dalam cuaca musim semi yang relatif masih dingin dan hujan serta dalam kondisi puasa.

"Ahamdulillah, karena sudah mendapat vaksin anti Covid-19 secara lengkap dua kali dan juga vaksin booster jenis MRNA sesuai aturan vaksinasi pemerintah, saya hanya mengalami gejala sangat ringan. Batuk sedikit dan pilek dengan sedikit sakit kepala beberapa hari," ujar Sri Mulyani dikutip dari Instagram @smindrawati, Senin (9/5/2022).

Sri Mulyani menambahkan, dia sembuh dalam waktu yang relatif singkat, sehingga segera bisa kembali ke Indonesia dan tetap dapat merayakan Idulfitri bersama keluarga di Semarang.

Dalam keterangannya di Instagram, Sri Mulyani turut mengimbau agar masyarakat disiplin mengikuti jadwal vaksinasi sesuai anjuran pemerintah. Dia menegaskan, hal tersebut bermanfaat, penting, dan menjadi keamanan bagi diri sendiri dan melindungi keluarga. 

"Bila anda sehat, kegiatan masyarakat akan normal kembali, ekonomi akan pulih, dan keuangan negara juga akan menjadi sehat lagi! Tetap disiplin kesehatan. Jangan lupa vaksin lengkap serta booster," ucapnya.


Editor : Aditya Pratama

BERITA TERKAIT