Vira Talisa menuangkan rasa gelisah selama pandemi ke dalam sebuah single baru berjudul Oh Sunny Days.  (Foto: Instagram)
Novie Fauziah

JAKARTA, iNews.id - Vira Talisa mengaku gelisah selama pandemi Covid-19. Kegelisahan itulah yang menjadi inspirasi dan dia tuangkan dalam single terbaru dan pertama di 2021. Single berjudul Oh Sunny Days ini menceritakan tentang perjalanan mencari secercah titik terasa di masa pandemi.

Singlenya juga menjelaskan tentang kerinduan akan hari-hari indah sebelum pandemi. "Kabar mengejutkan yang mengubah hidup kita semua di awal 2020. Di pertengahan tahun 2021, kita semua seperti terbiasa hidup berdampingan dengan ketidakpastian, kabar duka dan juga tantangan," katanya saat konferensi pers secara virtual, Kamis (22/7/21).

Vira mengatakan, di masa pandemi ini setiap orang pasti melewati 5 stages of grief atau 5 tahap kesedihan. Mulai dari munculnya rasa tidak percaya, marah, hingga akhirnya datang ke titik harus merelakan.

"At the end of the day, pilihan ada di tangan kita, mau kalah sama situasi atau menerima dengan lapang dada dan bangkit," ujarnya.

Melalui singlenya bergenre indie ini, Vira ingin menyampaikan, meskipun situasi sedang dalam kesulitan, akan tetapi dia percaya bahwa selalu ada jalan bagi kita yang memili untuk berupaya.

"Oh Sunny Days, diharapkan bisa menjadi penyemangat di hari yang kelam," katanya.

Single terbarunya ini akan dirilis pada 23 Juli 2021. Dibungkus dengan aransemen musik yang cerah dan uplifting, lagu ini membawa kembali suasana The Beach Boys di album “Pet Sounds” dengan sedikit sentuhan warna musik Taeko Onuki, penyanyi asal Jepang yang menjadi kegemaran Vira belakangan ini.  


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT