Gala Premier Chrisye dihadiri seluruh pemain dan tokoh-tokoh penting. (Foto: Sindonews/Isra Triansyah)
Siska Permata Sari

JAKARTA, iNews.id – Benda-benda peninggalan Chrisye, hadir pula di film garapan sutradara Rizal Mantovani. Vino G Bastian pun dibikin merinding saat melihat piano asli peninggalan almarhum Chrisye tersebut.

Film biopik tentang almarhum Chrisye, akan segera ditayangkan pada 7 Desember mendatang. Vino G Bastian adalah pemeran utama yang dipercaya untuk menerjemahkan kembali sosok Chrisye di hadapan publik. Bahkan, demi menghidupkan kembali sosok pelantun “Lilin-Lilin Kecil” itu, Vino harus mengenakan benda-benda peninggalan Chrisye.

"Atas permintaan Rizal (Mantovani), dia nanya sama saya, ‘Barang-barang (mendiang) Chrisye masih ada?’ Saya bilang ada jam, jaket, syal yang dia pakai saat sakit, baju pengantin itu juga asli, dan piano Chrisye. Itu piano yang dulu ada bekas puntung rokoknya," kata Damayanti Noor, istri Chrisye, ketika ditemui saat menonton bareng film Chrisye, di Metropole XXI, Jakarta Pusat, Sabtu 2 Desember 2017.

Rizal Mantovani sendiri merupakan sutradara dari film Chrisye. Penggunaan benda-benda peninggalan Chrisye di film tersebut, juga dibeberkan Vino.

"Pertamanya takut rusak, ringkih kan apalagi baju pengantin, takut nggak muat. Tapi ternyata muat," ungkap Vino ditemui di kesempatan yang sama.

Di film garapan Rizal itu, Vino memang mengenakan barang-barang peninggalan Chrisye seperti yang disebutkan oleh Yanti. Di antaranya jam tua, jaket, dan syal yang dikenakan almarhum Chrisye saat konser, di mana dia sakit dan tak dapat mengeluarkan suaranya. Namun, di antara benda itu semua, ada satu hal yang membuat Vino merinding.

"Merinding sih piano itu, sempat les sebulan hanya untuk satu lagu. Walaupun endingnya jari-jari saya keriting. Tapi saat tanya Prasha (anak Chrisye), kata dia, ‘Papa juga gitu kok mainnya’. Jadi alhamdulillah, nggak perlu jago, tapi cukup khatam satu lagu," beber Vino.

Keberadaan piano asli mendiang Chrisye itu, juga diakui Velove Vexia yang memerankan sebagai Damayanti Noor, turut merasakan auranya.

"Aku baru tahu kalau itu piano asli Chrisye. Karena waktu ada scene dengan piano itu, aku merasa berat, sedih banget. Saat scene itu, suasana dukanya terasa. Dan memang, scene itu very deep," kata Velove yang turut menghadiri acara nobar tersebut.

Velove sendiri di film itu benar-benar mengenakan benda-benda pribadi milik Damayanti Noor, termasuk baju pengantin. "Saat scene yang itu, Prasha dan Masha naik ke atas (nggak mau lihat)," kata Velove.

Selain Vino G. Bastian, film yang diproduksi MNC Pictures ini, juga dibintangi Fendy Chow, Verdi Solaiman, dan Ray Sahetapy.


Editor : Tuty Ocktaviany

BERITA TERKAIT