Eddies Adelia menceritakan pengalamannya saat kena Covid-19 varian delta yang menyebabkan dia kritis selama 14 hari. (Foto: Instagram)
Lintang Tribuana

JAKARTA, iNews.id  - Eddies Adelia kini bisa bernapas lega. Dia akhirnya dinyatakan negatif Covid-19 setelah melewati masa kritis selama 2 minggu. Dia pun membagikan pengalamannya berjuang melawan Covid-19. 

"Alhamdulillah, syukurilah setelah berjuang melewati masa-masa kritis selama 14 hari melawan Covid 19, kemarin hasil PCR saya negatif," tulis Eddies, dikutip dari Instagram, Kamis (22/7/2021). 

Eddies terpapar covid-19 varian delta, yang diklaim memiliki tingkat penularan lebih tinggi dari virus corona biasa. Kondisi yang dialami selama masa penyembuhan pun termasuk berat. 

"Saya kena Covid Varian Delta yg sangat ganas dengan gejala berat. Hari ke 3 sampe 14 saya drop, kepala sakitnya luar biasa, tulang-tulang ngilu, persendian sakit, batuk sesek saturasi saya sampe di angka 88 - 87," cerita Eddies. 

Dia menambahkan selama sakit harus bedrest. “Hampir 5 hari pake pampers dan hanya telentang, karena kalo gerak saturasi saya langsung drop, sudah pakai oksigen dan diinfus,” katanya

Selama itu, Eddies dipantau oleh 2 dokter dan tim medis rutin mengecek kesehatan di rumahnya. Kini, setelah dinyatakan sembuh, Eddies masih merasakan efek samping akibat obat-obatan yang dikonsumsi selama covid-19. 

"Ada inflamasi/peradangan di paru-paru saya dan di hati saya serta ada pengentalan darah, sekarang saya fokus mengobati itu, tiap hari ada suntikan untuk paru-paru saya selama 7 hari, dan saya harus minum berbagai macam obat serta Vitamin untuk pengobatan selama 3 bulan," tuturnya.


Editor : Elvira Anna

BERITA TERKAIT