Vino G Bastian berperan menjadi tokoh Chrisye (Foto: Instagram)
Riyandy Aristyo

JAKARTA, iNews.id - Berperan sebagai sosok musisi legendaris Tanah Air, Chrisye menjadi tantangan tersendiri bagi Vino G Bastian. Dalam film Chrisye, Vino mengaku banyak mengambil pelajaran, yaitu kesuksesan tidak dapat diraih dengan mudah.

"Awalnya nggak nyangka bisa memerankan Chrisye. Tantangannya banyak banget, pelajarannya juga banyak saya dapatkan dari film ini," ungkap Vino, saat menghadiri Gala Premiere Chrisye di XXI Epicentrum, Jakarta, Jumat 1 Desember 2017.

"Saya banyak nanya sama Mba Yanti (Damayanti Noor). Sosok Chrisye seperti apa, soalnya ini tantangan buat saya karena beliau seorang musisi yang berbeda dengan saya dan juga tokoh-tokoh yang pernah saya perankan. Engga gampang, dan saya yakin siapa pun aktornya pasti sulit diperankan," sambung Vino.

Terkait kesulitan yang dialami, dia mengaku lebih besar dalam hal fisik. Beruntung, film yang diproduksi oleh MNC Pictures itu tidak fokus pada fisik pemerannya.

"Kesulitan yang paling utama adalah fisik. Cuma dari awal kita nggak tentang fisik sih. Semangat hidup dari Chrisye, itu yang harus  bisa keluar. Bisa diinspirasi oleh banyak orang. Membuat karya yang baik, original itu nggak gampang," papar dia.

Vino mengaku adegan rekaman terakhir, merupakan adegan yang paling berat. Saat itu, Chrisye rekaman lagu berjudul 'Ketika Kaki dan Tangan Bicara', karya Taufik Ismail.

"Paling berat itu pas waktu rekaman terakhir. Perasaan campur aduk, sisi emosionalnya kebawa," papar Vino.


Editor : Vien Dimyati

BERITA TERKAIT